Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

346 Rumah Terendam Banjir di Kota Medan BPBD Waspada Banjir Susulan

Senin, 04 September 2023 | September 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-04T06:38:14Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 








Jurnalisme.Online -

Sebanyak 346 rumah warga terendam banjir yang melanda Kota Medan, usai diguyur hujan deras sejak Minggu 3 September 2023 petang hingga malam hari.

"Iya, estimasinya 346 rumah warga terdampak genangan air," ujar Kepala BPBD Medan Muhammad Husni Senin (4/9/2023).

Husni mengatakan rumah warga yang terdampak banjir berada di Jalan Perjuangan, Jalan Dwikora, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal.

Banjir juga merendam rumah warga di Jalan Karya Dalam, Gang Rukun, Gang Ayem dan Gang Sepakat, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat.

"Untuk yang mengungsi tidak ada. Namun kita sempat membantu mengevakuasi warga, anak-anak, dan lansia," ujar Husni.

Hingga saat ini kondisi rumah warga yang tergenang air sudah berangsur surut. Meski begitu, BPBD Medan masih terus bersiaga mengantisipasi banjir susulan.

"Karena ini cuaca ekstrem, kita tetap stand by," jelasnya.

Sementara itu, Prakirawan BMKG Medan Nora Sinaga menambahkan, kondisi cuaca pada Senin 4 September 2023 untuk wilayah Kota Medan, masih berpeluang dilanda hujan lebat.

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah pegunungan, lereng barat dan lereng timur Sumatera Utara yang berpotensi mengakibatkan bencana hidrometeorologi seperti banjir dan longsor," cetusnya.

Diketahui, ketinggian air yang merendam rumah warga di Jalan Perjuangan Medan, berkisar 50 hingga 100 cm.

Warga yang rumahnya terendam air terpaksa mengungsi ke tempat lebih tinggi. Meski begitu, ada juga beberapa warga yang terpaksa dievakuasi oleh petugas BPBD Medan dengan menggunakan perahu karet.



Sumber : sumut.suara.com

×
Berita Terbaru Update