Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Tambang Ilegal Di Way Kanan Telah Makan Korban Jiwa

Sabtu, 05 Agustus 2023 | Agustus 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-07T08:48:22Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?




way kanan - jurnalisme.online


Beredar di pemberitaan beberapa hari yang lalu Tambang Emas Ilegal Di Kabupaten Way Kanan Telah Makan Korban Jiwa.

Di lansir dari berbagai sumber, Di ketahui Seorang pekerja tambang emas tanpa izin (Peti) yang berlokasi di Kabupaten Way Kanan, Lampung ditemukan tewas akibat tertimbun tanah longsor. Peristiwa terjadi saat mereka bekerja mencari butiran emas di lokasi kejadian beberapa hari lalu, Senin, (31/07/2023).

Kejadian Tersebut Terjadi Di Lokasi Wilayah Bukit Jambi Tambang Batu Tuah Kampung Gunung Katun Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan,Korban adalah Warga Talang Dalung kelurahan Kasui, Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan.

Menanggapi hal tersebut,Dewan Pimpinan Cabang media Online Indonesia,( MOI ) kabupaten way kanan, Stop Tambang Emas Ilegal yang semakin Marak di kabupaten way kanan, Agar tidak terjadi lagi Korban jiwa.

Maka dari itu , Dewan Pimpinan Cabang media Online Indonesia kabupaten way kanan berharap kepada APH Polres way kanan Polda Lampung Agar secepatnya di tindak tegas tambang Emas Ilegal yang semakin merajalela di kabupaten way kanan, Agar tidak terjadi lagi korban jiwa, Dugaan serta asumsi kepada kinerja Polri, dan ini sebagai bentuk dukungan dan kepedulian kami Organisasi , media online Indonesia kabupaten way kanan (MOI) terhadap lingkungan dan kinerja polri, dan tidak ada lagi Tambang Emas Ilegal yang menjalankan aksinya di Bumi Ramik Ragom, kabupaten way kanan ini.

Karena sudah sangat jelas Pasal 33 ayat (3) menentukan, “bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat.

jika Tambang Emas Ilegal semakin merajalela, di kabupaten way kanan ini Maka ,hal ini akan kami pertanya kepada Polres way kanan Polda Lampung agar tidak menjadi Opini di kalangan masyarakat dan kinerja Polri tetap terjaga dengan baik.

Sampai Berita ini di terbitkan masih banyak yang harus di kompirmasi demi berimbangnya berita.

( Iwan/MOI )

×
Berita Terbaru Update