Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Pj Bupati Aceh Tamiang Tanggapi Terkait Jembatan Rusak, Segera Diperbaiki

Selasa, 22 Agustus 2023 | Agustus 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-22T12:57:04Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 

 

Aceh Tamiang | Jurnalisme online- Rusaknya jembatan merupakan akses penghubung Kampung Lubuk Damar dan Matang Sentang Kecamatan Seruway, menjadi keluhan Warga yang diunggah dimedia sosial Facebook, hal tersebut, Pj. Bupati Aceh Tamiang menanggapi keluhan warga. Jum'at (28/07/2023).


Menanggapi hal tersebut, Pj. Bupati Aceh Tamiang Dr. Drs. Meurah Budiman, S.H., M.H., mengatakan "Ucapkan terima kasih atas informasi yang diberikan warga melalui medsos tentang kondisi jembatan sebagian lantai yang rusak.


"Menerima kabar tersebut, kita langsung menginstruksikan Kepala Dinas PUPR serta jajaran dan Camat setempat guna penanganan kerusakan pada jembatan, agar tindakan awal bisa menangani dari kondisi jembatan", ujarnya.


Pj. Bupati Aceh Tamiang juga menyebutkan "Dalam hal ini juga kita mendapat kabar dari Kepala Dinas PUPR bahwa, dokumen usulan pembangunan jembatan permanen yang menghubungkan kedua kampung tersebut, beserta desain detail keteknikannya sudah ada, namun karena keterbatasan anggaran Pemerintahan Kabupaten, agar masyarakat untuk bersabar. 


"Pelaksanaan pembangunan jalan dan jembatan, maupun pembangunan sarana dan prasarana infrastuktur lainnya membutuhkan waktu dan biaya yang harus ditempuh sesuai dengan tahapan dan ketentuan yang berlaku", sebutnya.


Pj. Bupati juga menambahkan "Dari Kepala Dinas PUPR pada tahun 2022 bersama Camat setempat sudah mengganti seluruh papan jembatan dengan kayu yang baru. Mengenai kerusakan yang ada, pihaknya tidak mendapat kabar dari Datok Penghulu setempat. Guna menindak lanjuti keluhan Masyarakat akan segera menugaskan timnya untuk turun kelapangan dan memperbaiki serta mengganti lantai jembatan yang telah rusak sehingga Masyarakat dengan nyaman untuk melintas.


"Bila nantinya sudah diperbaiki berharap, kepada masyarakat agar mengambil peran untuk memelihara dan menjaga kondisi jembatan sebagai bentuk tanggung jawab moral kita pada pembangunan", tambah Meurah Budiman menghakhiri. **(Yd)

×
Berita Terbaru Update