Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Pelatihan Fungsi Teknis Intelijen Sat Intelkam Polres Langsa

Senin, 07 Agustus 2023 | Agustus 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-08T08:52:19Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?



 Langsa | jurnalisme online -

bertempat di Aula Adhi Pradana Polres Langsa, Jln. Veteran No. 60, Gp. Teungoh, Kec. Langsa Kota, Kota Langsa telah dimonitor pelaksanaan Kegiatan Pelatihan Fungsi Teknis Intelijen Satintelkam Polres Langsa dengan tema *''Teknik Penggalangan Terhadap Tokoh Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan"* yang dihadiri ± 50 Orang, Senin 7/8/2023


B. Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya :

1. Kabag SDM Polres Langsa diwakili oleh Kasubbagdalpers Bag SDM Polres Langsa a.n. Akp Supardi.

2. Kasat Intelkam Polres Langsa diwakili oleh KBO Satintelkam Polres Langsa a.n. Iptu Sabaruddin (Selaku Pemateri).

3. Para Kanit Satintelkam Polres Langsa.

4. Para Panit Intelkam Polsek Jajaran Polres Langsa.

5. Personil Satintelkam Polres Langsa.

6. Personil Unit Intelkam Polsek Jajaran Polres Langsa.


 Adapun susunan acara dalam Kegiatan tersebut terdiri dari :

1. Pembukaan.

2. Kata sambutan oleh Kabag SDM Polres Langsa diwakili oleh Kasubbagdalpers Bag SDM Polres Langsa a.n. Akp Supardi. Yang intinya : 


- Pelatihan fungsi teknis Intelkam merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan pemahaman dan penguasaan intelijen yang handal melalui upaya pendidikan dan pelatihan serta proses pembelajaran yang efektif untuk mengembangkan diri demi terwujudnya SDM Intelijen Polri yang bermoral, berpengabdian, berwawasan, dan memiliki strategi yang matang.


- Kami ucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan Fungsi Teknis Intelkam semoga berjakan dengan baik dan lancar.

 Penyampaian oleh KBO Satintelkam Polres Langsa a.n. Iptu Sabaruddin (selaku pemateri) Yang intinya :

- Pelatihan fungsi teknis Intelkam ini berisi tentang Teknik Penggalangan Terhadap Tokoh Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan yang dapat di sajikan dalam Produk intelijen secara khusus berisi fakta dan keterangan yang menggambarkan perkembangan terkini situasi dan kondisi keamanan dalam negeri yang bersifat rahasia dengan akses yang terbatas, sehingga diperlukan mekanisme penyusunan pengadministrasian dan pendistribusian yang teliti, cermat dan tertib guna kelancaran pelaksanaan tugas dan menghindari penyalahgunaan oleh pihak yang tidak berwenang.


- Baik jajaran Polsek dengan Polres tidak jauh berbeda sekecil apapun kejadian di Wilayah segera dilaporkan. Menjelang tahun politik jangan sampai menjadi korban bagi para tokoh politik, karena orang yang akan berkecimpung di dunia Perpolitikan ini akan merangkul rekan-rekan, disinilah fungsi mawas diri kalau memang memungkinkan untuk bertindak silahkan, namun tetap dalam koridor hukum melalui Surat Perintah Tugas. Segala hal yang berkaitan dengan tahun politik akan mewabah pada Ipoleksosbudhankam. 

Pada tingkat kecamatan terdapat Panwascab segera koordinasi ada atau tidaknya pelanggaran terhadap pemilu dan segera di ambil tindakan. Disini kita harus waspada dan lakukan deteksi dini bukan sekedar produk informasi yang seadanya tetapi melalui berbagai tahap pengolahan data-data dan juga menggunakan analisis yang mendalam sehingga menghasilkan informasi yang akurat. Informasi yang ada dibuat dalam bentuk produk-produk intelijen yang disajikan kepada pimpinan guna memberikan masukan kepada pimpinan untuk membantu menentukan kebijakan dan sebaiknya produk intelijen yang diberikan kepada pimpinan harus produk yang betul-betul akurat dan tidak mengada-ngada, sehingga mencapai keadaan yang mengguntungkan terhadap pelaksanaan tugas pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia.


4. Penutup.



 Kegiatan pelatihan tersebut bertujuan dalam rangka meningkatkan kemampuan fungsi Intelijen keamanan dalam hal pembuatan produk-produk intelijen agar memiliki nilai dan tingkat keakuratan untuk kemudian dapat disajikan kepada Pimpinan sebagai proses pengambilan kebijakan dan keputusan lebih lanjut.**(yd)

×
Berita Terbaru Update