Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Kepedulian Polsek Jatisampurna Polres Metro Bekasi kota terhadap Kuwalitas Udara Jabodetabek lakukan Penanaman Pohon

Jumat, 18 Agustus 2023 | Agustus 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-18T02:16:10Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


 

Jurnalisme.online - Kota Bekasi. 

Kota Bekasi -Salah satu bentuk rasa syukur atas kemerdekaan Bangsa, Polsek Jatisampurna memperingat HUT RI ke-78 tahun 2023 dengan melaksanakan instruksi Ka Polri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo *"Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini"* merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup,(18/08/2023)



Kapolsek Jatisampurna Iptu Yovinus Verry, SM pimpin langsung penanaman pohon di perumahan Bumi Eraska rt 001 rw 011 kelurahan jatiraden kecamatan Jatisampurna kota Bekasi. 


Kapolsek menyampaikan "Kita lakukan penyelamatan bumi sebagai warisan untuk anak dan cucu kita melalui kegiatan Polisi peduli penghijauan.



Jajaran Polda Metro Jaya hari ini serentak menanam pohon sebanyak 15.000 pohon. 

Pohon yang ditanam berbagai macam seperti pohon jati, pohon sengon, dan pohon buah-buahan".


Polri bukan hanya sebatas  penegakan hukum tetapi, berperan aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Penanaman pohon ini dilakukan sebagai upaya mencegah berbagai bencana alam, seperti mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi udara, kita semua mengetahui saat ini udara di Jabodetabek telah melampaui batas sehat,” ungkapnya.



Turut hadir dalam kegiatan penanaman pohon tersebut Camat Jatisampurna Nata Wirya,S.sos,.Msi, Lurah Jatiraden Agus Budiyanto,SE Serma Paran mewakili Danramil 02 Pondok gede, anggota Polsek Jatisampurna dan unsur masyarakat dihadiri ketua RW 011 Ronyanto beserta warga rt 001, 002 dan 003 di RW 011 kelurahan Jatiraden.


Nata Wirya, S.sos,.MSi selaku camat Jatisampurna mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini merupakan wujud nyata kolaborasi antara aparat Kepolisian dengan unsur Forkopimmcam dan masyarakat.

Pada pelaksanaan kegiatan ini warga Bumi Eraska rw 011 turut bergabung, menunjukkan adanya kesadaran bersama dalam menjaga alam dan mewujudkan lingkungan yang lebih sehat dan lestari.


Agus Budiyanto,SE selaku lurah Jatiraden, kegiatan ini juga menjadi ajang edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan demi keberlangsungan hidup yang lebih baik.” pungkasnya.


H. Marpaung


×
Berita Terbaru Update