Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Kapolsek Kota Langsa Hadiri Kegiatan Program Kartu Digital

Selasa, 29 Agustus 2023 | Agustus 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-29T12:32:37Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


Langsa -  Jurnalisme.online | Kapolsek Kota Langsa Polres Langsa Jajaran Polda Aceh  Iptu Mulyadi SH, MH menghadiri kegiatan Implementasi Aktifasi Kartu Tani Digital Penebusan Pupuk Bersubsidi dan Menyambut Musim Tanam September - Desember. 

Kegiatan tersebut bertempat di Aula Lantai Harmoni Gampong Paya Bujok Selemak Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa. Selasa (29/08/2023) 

Ada pun susunan acara kegiatan tersebut yaitu Pembuka Acara oleh MC, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Do'a oleh Tgk. Afsanjani, Kata sambutan oleh AE PT. Pupuk Iskandar Muda Aditya Firdaus yang intinya yaitu Selamat datang kepada semua peserta.

" Sosialisasi,tetap semangat dalam mengikuti kegiatan ini untuk kemajuan sektor pertanian kita di masa yang akan datang." Kata AE PT. Pupuk Iskandar Muda Aditya Firdaus

Pada kesempatan ini saya ingin menjelaskan program pemerintah dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan nasional pemerintah berupaya meningkatkan produktivitas,kualitas hasil pertanian melalui penerapan teknologi budidaya secara tepat guna dengan pengguanaan sarana produksi sesuai dengan teknologi yang di rekomendasikan di masing masing wilayah.

" Salah satu instrumen yang di tempuh pemerintah sebagai upaya memperbaiki penyaluran pupuk bersubsidi,pemerintah mengeluarkan program penyaluran pupuk bersudbsidi melalui kartu tani.
- Program penyaluran pupuk bersubsidi melalui kartu tani ini di gagas berdasarkan peraturan kementrian No. 47 tahun 2017 tentang alokasi dan HET Pupuk bersubsidi untuk sektor pertanian." Ujar AE PT. Pupuk Iskandar Muda Aditya Firdaus

Kartu Tani menurut peraturan Mentrian pertanian nomor 10 tahun 2022 tentang tata cara penerapan alokasi dan Harga Eceran Tertinggi (HET).

Kapolres Langsa AKBP  Muhammadun SH, melalui Kapolsek Kota Langsa  Iptu Mulyadi SH, MH mengatakan Program ini sangat bermanfaat bagi petani

" Karena langsung para petani mengambil pupuk subsidi dengan memakai Kartu Tani Digital." Ucap Kapolsek Kota Langsa  Iptu Mulyadi SH, MH

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu AE PT. Pupuk Iskandar Muda  Aditya Firdaus, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Aceh Timur  Ir. Muslim, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Erwin Altizar STP MSi, VP Penjualan Wilayah 1 PT. Pupuk Infonesia Wawan Arjuna, Kabid Pertanian Kota Langsa  Yulisnawati, Distributor Pupuk Langsa,Aceh Tamiang dan Aceh Timur, Peserta Sosialisasi. **(yd) 
×
Berita Terbaru Update