Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Gelar Gaktiblin, Kasi Propam Cek Administrasi Dan Sikap Tampang Personel Polres Langsa

Senin, 28 Agustus 2023 | Agustus 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-28T08:11:57Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


Langsa | Jurnalisme online– Propam Polres Langsa melaksanakan kegiatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) kepada personel Polres Langsa usai apel pagi, Senin (28/8/2023).


Kegiatan gaktiblin tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Propam IPDA Erizal berserta para personel Sipropam Polres Langsa.


Kapolres Langsa AKBP Muhammaddun, S.H., melalui Kasi Propam Polres Langsa IPDA Erizal mengatakan Kegiatan ini menyasar pemeriksaan kelengkapan administrasi seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Tanda Anggota (KTA), Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Izin Kepemilikan Senpi maupun pemeriksaan sikap tampang anggota. 


“Kalau dia megang senpi, kartu senpinya dicek masih aktif atau tidak. KTA nya juga masih aktif atau tidak dan itu harus diperbaiki. Kalau kita temukan (tidak aktif), kita berikan teguran dan tindakan,” jelas Kasi Propam IPDA Erizal.


Labih lanjut Ia menghimbau kepada seluruh anggota agar menjauhi narkotika, menurutnya jika anggota sudah bermain atau memakai narkoba akan memberikan dampak yang buruk baik bagi kesehatannya maupun pada tugasnya sebagai Anggota Polri.


“Biasanya kalau Anggota sudah kena narkoba kinerjanya sudah tidak benar, pasti bolos. Karena dia makai malam, paginya drop akhirnya tidak masuk kantor,” ungkap Kasi Propam IPDA Erizal.


Dalam kesempatan tersebut juga, Kasi Propam berpesan kepada seluruh anggotanya agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun.


“Pelaksanaan tugas Polri kedepannya akan semakin kompleks yang mana kita juga dituntut untuk lebih professional dan bertanggung jawab maka dari itu saya minta kepada rekan-rekan untuk tidak melakukan perbuatan yang menyimpang, selain merugikan diri kita sendiri karena menjadi catatan yang tidak bisa dihapus hal ini juga merusak citra Polri di mata masyarakat. Saya harapkan rekan-rekan sekalian dapat menjaga Marwah Institusi Polri ini agar tidak rusak oleh segelintir oknum Polisi,” tegas IPDA Erizal. **(Yd)

×
Berita Terbaru Update