Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Dandim 0117/Aceh Tamiang Menghadiri Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia

Senin, 21 Agustus 2023 | Agustus 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-21T01:54:12Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 



Aceh Tamiang| Jurnalisme online- Komandan kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M.si. Menghadiri kegiatan Bakti Sosial kesehatan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia cabang Medan bertempat di SDN 1 Bukit Tempurung Desa Bukit Tempurung, Kecamatan Kota Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang. Minggu (20/08/2023) pagi.


Kata sambutan dari Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Cabang Medan Hasan Tina SX Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yaitu sebuah NGO Internasional yang bergerak dibidang amal, kesehatan, pendidikan, budaya humanis, bantuan internasional, donor sum-sum tulang, pelestarian lingkungan dan relawan komunitas 


Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia sudah hadir di Indonesia sejak 30 tahun yang lalu dimana kegiatan Suci difokuskan pada 4 misi utama yaitu misi amal kesehatan pendidikan dan budaya pemanis dalam menjalankan misinya cinta kasih universal dan selalu memegang teguh prinsip tidak membeda-bedakan suku agama ras dan negara relawan dengan latar belakang yang beragam pun bersama-sama melaksanakan misi kemanusiaan


Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia  bekerja sama dengan  Pemerintah Daerah, Dinas Kesehatan,Dinas Pendidikan Dinas Perhubungan para tokoh agama tokoh masyarakat serta masyarakat setempat dalam menjalankan misi kemanusian dimana menderita penyakit adalah salah satu bentuk penderitaan yang dialami manusia penyakit yang berkepanjangan dapat membuat manusia menjadi Jatuh Miskin.


Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan baik yang berskala besar maupun yang kecil basos peduli kesehatan hari ini merupakan bakti sosial kesehatan yang pertama kali dilaksanakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia di Kuala Simpang Aceh Tamiang dan  melayani sekitar 1000 (seribu) warga Masyarakat dari berbagai kalangan yang berasal dari daerah Kuala Simpang dan sekitarnya serta 300 buah kacamata untuk murid SD acara hari ini melibatkan sekitar 250 relawan yang berasal dari Medan Binjai Stabat Kuala Simpang Tanjung Balai Tanjung Pura Pangkalan Susu Lhokseumawe biru dan berbagai daerah lainnya dengan didukung oleh 50 Relawan


Sementara itu Komandan kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M.si. mengatakan Apresiasi yang setinggi tingginya dan ucapkan terimakasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Cabang Medan telah berpartisipasi mengadakan bakti sosial kesehatan di Kabupaten Aceh Tamiang," ujarnya.


Lebih lanjut Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M.si. mengatakan Bakti sosial kesehatan yang dilakukan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia sangat membantu bagi masyarakat luas yang sedang membutuhkan uluran tangan khususnya di bidang kesehatan," lanjutnya.


Semoga Kegiatan Bakti Sosial kesehatan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Aceh Tamiang khususnya bagi masyarakat kurang mampu," pungkasnya.


Tampak hadir di antaranya Dandim 0117/Atam Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M.si., Wakapolres Aceh tamiang Kompol Ikhsan, SH., Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon SH., Kadis Pendidikan  Aceh Tamiang Abdul Mutallib, Kadis Kesehatan Aceh Tamiang Dr. Mustaqiem, Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Cabang Medan Hasan Tina SX., Camat Kota Kuala Simpang Azhari, SE., Danramil 01/ksp Kapten Inf. Abidin, Kapolsek Kota Kuala Simpang IPTU Amril Bahri, SH., Ketua Xieli Tzu Chi  Kuala Simpang Sjambahari SX, Para Datok sekecamatan Kota Kuala Simpang, Kepala Sekolah SD N 1 Bukit Tempurung Rasman, S.Pd. MM dan Para Peserta kesehatan Bakti Sosial.**(yd)

Sumber:Pendim0117atam

×
Berita Terbaru Update