Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Dandim 0117/Aceh Tamiang Cek Langsung Kendaraan Dinas Babinsa nya

Senin, 14 Agustus 2023 | Agustus 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-14T06:02:39Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

Aceh Tamiang - Jurnalisme. Online | Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si. melakukan pemeriksaan kendaraan dinas roda empat dan roda dua di Lapangan Parikesit Jln. Lintas Medan-Banda Aceh Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Senin (14/08/2023).

Pemeriksaan kendaraan dinas dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si, di dampingi oleh Pasi Log Kodim 0117/Aceh Tamiang Kapten Inf Rudi Andoko.

Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si. Saat di konfirmasi masih oleh penerangan kodim mengatakan pemeriksaan tersebut bertujuan untuk mengetahui kelengkapan surat-surat kendaraan sekaligus melihat langsung kelayakan kendaraan yang dipakai anggota babinsa untuk kegiatan operasional setiap hari.

Khusus untuk kendaraan roda dua menjadi perhatian karena kami mau pastikan agar kendaraan layak dikendarai karena untuk menekan serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang akan mengakibatkan kerugian baik personel maupun materil," ujarnya.

Lebih lanjut Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si. Mengatakan selain pengecekan yang berfokus pada kondisi fisik kendaraan pemeriksaan kelengkapan administrasi meliputi SIM dan STNK juga diperiksa.

Kemudian untuk kelengkapan kendaraan antara lain lampu sen, lampu depan, lampu rem, spion dan ban jadi semua harus lengkap dan sesuai standar," ungkapnya.

Dia menjelaskan pihaknya meminta jika ada kendaraan yang tidak lengkap sesuai standar maka sesegera mungkin untuk dilengkapi kekurangannya.

Sehingga masa pakai kendaraan roda dua atau roda empat dapat bertahan lama," katanya lagi.

Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si. menambahkan pihaknya juga berpesan kepada anggota jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang agar dalam pemakaian kendaraan dinas harus bisa mempertanggung jawabkan dan memelihara dengan baik," pungkasnya.**(yd) 

Sumber : Pendim 0117/Atam
×
Berita Terbaru Update