Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Bripka Rudi Purwanto, atu-satunya Personel Polda Sumsel Tampil Tari Zapin Rodat di Istana Merdeka Jakarta.

Selasa, 22 Agustus 2023 | Agustus 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-22T10:41:44Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?



Sumsel - jurnalisme.online


Luar biasa dan membanggakan para penari asal Sumsel yang unjuk kebolehan di Istana Negara pada momen HUT ke-78 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2023 kemarin.

Sebanyak 105 penari membawakan tari Zapin Rodat pada pelaksanaan upacara penurunan bendera di Istana Negara salah satu acara yang ditunggu.

Salah satu persertanya adalah Bripka Rudi Purwanto SH yang merupakan anggota Subbid Penerangan Masyarakat (Penmas) Bid Humas Polda Sumsel.

Bintara Polda Sumsel ini berkesempatan tampil di Istana Kepresidenan, dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis 17 Agustus 2023.

Bersama penari lainnya, Rudi ikut membawakan tarian Zapin Rodat yang merupakan tari tradisi yang sudah dikreasikan bersama ratusan penari lainnya dari Tim Kesenian Sumsel.

Menurut Rudi, dia bersama penari dan tim telah mempersiapkan diri sejak sebulan terakhir. Dan tim dari Istana Kepresidenan sudah melakukan kurasi atau penilaian sebelumnya.

“Untuk menari pada saat peringatan HUT Kemerdekaan RI ini merupakan kali pertama dan tentunya sangat membanggakan Provinsi Sumsel salah satu dari lima daerah yang terpilih untuk tampil,” terang Rudi.

Audisi para penari dilakukan awal Juli yang berasal dari berbagai latar belakang. Ada pelajar, mahasiswa dan umum serta anggota Polri yakni dari Polda Sumsel.

Tari Zapin Rodat adalah salah satu tari kreasi baru yang berasal dari gabungan antara kombinasi Zapin Melayu dan Rodat Palembang.

( * )

×
Berita Terbaru Update