Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Background "Polisi Wasit Peluit Panjang" dari Sat Samapta Polres Langsa

Sabtu, 19 Agustus 2023 | Agustus 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-19T03:32:21Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


Langsa | jurnalisme online- - Hallo Shobat olahraga,, khususnya pencinta dunia Sepak Bola. Sudah tau gak sih..! Ayok kita cari tau background Bripka Teuku  Risphona si Polisi Wasit Peluit Panjang..!


Mungkin, publik sepak bola nasional belum banyak yang tahu, bahwa background Bripka Phona cukup berbeda dengan rekan-rekannya yang lain di instusi kepolisian atau koleganya. 


Jika mayoritas wasit berprofesi sebagai ASN dan Masyarakat namun Teuku Risphona Reza berstatus sebagai Anggota Kepolisian Republik indonesia yang kini menjabat sebagai Personil SatSamapta Polres Langsa polda Aceh.


Prestasi membanggakan ditorehkan salah satu personel Polri dari Satuan Samapta Polres Langsa Polda Aceh, BRIPKA TEUKU RISPHONNA REZA. Ia dipercaya menjadi salah seorang wasit cabang olahraga sepak bola ditingkat Liga 03 (Tiga ) Provinsi Aceh.


Sebagai anggota Polri, disamping itu Ianya juga sudah lama menjadi Wasit Nasional yang handal dan profesional, dilapangan ianya dikenal dan akrap dipanggil dengan julukan "Polisi Peluwit Panjang".


Diketahui Bripka Teuku Risphona sudah menekuni profesi wasit sejak tahun 2013 dan beberapa event yang sudah dipercayakan kepadanya. Sejak tahun 2021 lalu, ia dipilih secara langsung untuk bertugas sebagai wasit cabang sepak bola di Liga 3 Provinsi Aceh


Pria asal Kota Langsa Provinsi Aceh ini juga menempuh beberapa level sertifikasi untuk jadi wasit mulai dari C3 Langsa, kemudian C2  di Banda Aceh dan terakhir mengambil C1(Nasional) di Medan Sumatera Utara pada tahun 2021 . 


Selepas memiliki lisensi Nasional tersebut dirinya langsung dipercaya ASPROV Aceh untuk memimpin pertandingan-pertandingan di liga tiga provinsi aceh. Statusnya pun kini sudah menjadi wasit Nasional.


Kemudian, Phona berharap, untuk kedepan iaya sangat ber keinginan semoga bisa naik level untuk bisa memimpin pertandingan di liga Dua sampai ke Liga Satu.


"Saya juga sangat berkeinginan untuk memajukan sepakbola di indonesia Khususnya di kota Langsa dengan cara menjadi wasit yg adil di setiap pertandingan dan memberikan pemahaman tentang peraturan sepakbola kepada pemain-pemain muda kota Langsa, agar mengerti tentang peraturan sepakbola," pungkas Teuku Risphona,  Jumat 18/8/2023,


Sementara itu Kepala Kepolisian Resor Langsa, AKBP, Muhamaddun,S.H., melalui Kasat Sampta Polres Langsa, AKP, Dasril, SE., merasa bangga atas terpilihnya dan memiliki Anak buahnya Bripka Phona sebagai salah satu Wasit Nasional yang Profesional dalam cabang olahraga sepak bola ini.


Ia berharap agar anggota yang lainnya dapat termotivasi dan mampu berkarya di tingkat nasional seperti Bripka Teuku Risphona. Ini membuktikan bahwa Polri selalu ada ditengah-tengah masyarakat, tutup Kasat Samapta AKP Dasril SE**(yd)

×
Berita Terbaru Update