Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Babinsa Latih Siswa SD Negeri 1 Sungai Liput Peraturan Baris Berbaris

Sabtu, 05 Agustus 2023 | Agustus 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-05T07:06:09Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

Aceh Tamiang| Jurnalisme online-  Guna membentuk disiplin dan karakter siswa Babinsa Koramil 07/Kejuruan Muda Serka Ronal Manurung melatih PBB kepada murid SD Negeri 1 Sungai Liput di Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Sabtu (05/08/2023).

Serka Ronal Manurung menuturkan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini guna memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara, agar para siswa mengerti tujuan dari latihan ini yaitu untuk menanamkan rasa tanggung jawab, cinta tanah air, pengamalan pancasila dan UUD 1945.

Dengan cara ini diharapkan para siswa akan semakin mampu meningkatkan rasa Nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam melaksanakan tugas-tugas di sekolah.

Terlihat di lapangan antusias para siswa dalam mengikuti latihan PBB yang diberikan oleh babinsa baik saat pemberian materi teori para siswa memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh babinsa dan juga saat melaksanakan praktek para siswa pun terlihat penuh semangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan.

Selanjutnya kami beri instruksi dan menilai gerakannya, jika masih salah akan kita koreksi dan diulangi lagi sampai benar,” tandasnya.**(a&e)

Sumber :Pendim0117atam
×
Berita Terbaru Update