Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Babinsa Beri Semangat Siswa SD Negeri Rantau Pakam Imunisasi Campak Rubella

Rabu, 23 Agustus 2023 | Agustus 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-23T05:23:50Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


Aceh Tamiang - Jurnalisme. Online | Babinsa Koramil 04/Bendahara Serda Endri Syahputra melaksanakan pendampingan bersama tim kesehatan UPT Puskesmas Sungai iyu dalam rangka kegiatan suntik imunisasi campak MR ( CAMPAK RUBELLA ) kepada murid Kls I ( Satu ) dan pemberian Imunisasi HPV ( HUMAN PAPILOMA VIRUS ) kepada murid Kls V ( Lima ) khusus untuk wanita di SDN Rantau Pakam kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (23/08/2023).

Serda Endri Syahputra mengatakan imunisasi campak dan rubella ini diberikan untuk anak usia sekolah di sekolah – sekolah setingkat SD/MIN sederajat hingga SMP/MTs sederajat," ujarnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan Kegiatan pendampingan ini merupakan bagian tugas kewilayah yang harus dilakukan Babinsa. Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan imunisasi membawa pengaruh terhadap moril para siswa agar para siswa tidak merasa takut terhadap suntikan imunisasi, para siswa malah akan jadi lebih berani karena didorong semangat oleh Babinsa.

Perlindungan anak dari Campak dan Rubella merupakan tindakan penyelamatan aset negara, yakni anak-anak adalah masa depan kita sebagai penerus dan tongkat estafet, jika mereka sering sakit-sakitan maka bangsa ini menjadi lemah dan memudahkan bangsa lain menjajah." Ungkapnya.

Sejak digulirkannya program vaksinasi ini telah mampu menjawab sejumlah kekhawatiran masyarakat akan bahaya Campak dan Rubella.

Inilah pentingnya vaksin itu diberikan, kalian nggak usah takut bahkan harus senang dengan vaksin ini, untuk menciptakan kesehatan dan kesejahteraan kalian." Tendasnya.**(yd) 

Sumber : Pendim 0117/Atam
×
Berita Terbaru Update