Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

TNI-AD Berpakaian Lengkap Loreng Turun Dampingi Petani Memupuk Tanaman Jagung

Sabtu, 08 Juli 2023 | Juli 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-08T06:04:38Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


Jurnalisme.Online - Aceh Tamiang | Untuk melakukan upaya peningkatan hasil swasembada pangan, jajaran TNI khususnya Kodim 0117/Aceh Tamiang Kopda T Idrus melaksanakan kegiatan pendampingan pada petani memupuk milik ibuk Amina luas lahan 1 H bertempat di Desa Sumber Makmur, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang. Sabtu (08/06/2023).


Kopda T Idrus mengatakan, pemupukan tanaman jagung tersebut merupakan kegiatan upaya TNI khususnya Babinsa untuk melakukan peningkatan swasembada pangan di wilayah Binaanya.


Pemupukan tanaman jagung dilakukan dengan menggunakan pupuk Urea dan KCI untuk mengoptimalkan pertumbuhan jagung serta kualitas buah untuk perkembangan yang maksimal.


Menurutnya, pendampingan Babinsa dalam pemupukan jagung bertujuan untuk mengoptimalkan lahan dalam program swasembada pangan pemerintah guna mendukung peningkatan ekonomi bagi warga binaan di desa",katanya.


Sementara itu ibuk Amina “Kami seorang petani mengucapkan terima kasih serta bangga dan senang dengan keberadaan Babinsa yang setia mendampingi serta memberikan motivasi semangat dibidang pertanian, khususnya komoditi jagung.


"Semoga Babinsa selalu sukses dan mampu mengemban tugas serta tanggung jawab setiap hari," ungkapnya.**(yd)

Sumber : Pendim 0117/Atam

×
Berita Terbaru Update