Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Sikap Tanggap Kanit Samapta Polsek Karang Baru Cegah Korban Dugaan Percobaan Bunuh Diri

Rabu, 26 Juli 2023 | Juli 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-26T05:06:16Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


Aceh Tamiang - Jurnalisme. Online 

 Kanit Samapta Polsek Karang Baru, Aiptu Tarmizi bersama personil piket fungsi disertai perangkat desa datangi rumah warga korban diduga percobaan bunuh diri pakai sebilah pisau guna pencegahan.


Rumah korban didatangi personil polri tersebut bertempat di Dusun Damai Desa Dalam Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (25/07), setelah mendapatkan informasi dari masyarakat setempat.


Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH melalui Kapolsek Karang Baru, Iptu Surya Darma Sofyan, SH menyebutkan, korban diduga percobaan bunuh diri tersebut nama inisial AH (35) warga Dusun Damai Desa Dalam, Karang Baru, menurut warga hendak mengakhiri hidupnya.


"Setelah dapat informasi, Kanit Samapta dan personil piket fungsi segera mendatangi rumah korban didampingi perangkat desa dengan maksud mencegah upaya tersebut oleh korban," ujar Iptu Surya Darma Sofyan, SH. 


Lanjut Kapolsek, sesampainya di lokasi tepatnya di dusun Damai Desa Dalam Kecamatan Karang Baru, Kanit Samapta beserta piket fungsi yang didampingi oleh Perangkat Desa Dalam memaksa masuk membuka pintu rumah korban.


"Disaat pintu Sudah terbuka,terlihat Ceceran darah dan 1 (satu) pisau dapur serta pisau silet terletak dilantai Ruangan tamu," jelas Kapolsek Karang Baru.


Diketahui, tambah Kapolsek, korban percobaan bunuh diri tersebut berstatus masih lajang ditemukan diruangan belakang (kamar pribadi) dalam keadaan sadar dan tangan kiri sudah bersimbah darah bekas sayatan pisau.


"Korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang oleh Kanit Samapta didampingi personil piket fungsi Polsek Karang Baru dan perangkat desa guna mendapatkan pertolongan medis," ungkap Iptu Surya Darma Sofyan, SH.


Berdasarkan keterangan dari Kadus Damai tempat domisili korban AH, bernama Jailani bawasanya kejadian percobaan bunuh diri ini merupakan kejadian yang kedua kali nya (kejadian Pertama sekitar setahun yang lalu) dan kemungkinan besar hal tersebut dikarenakan masalah keluarga.


"Berdasarkan keterangan petugas Rumah sakit RSUD bahwasanya korban saat ini dalam keadaan sadar dengan bagian luka sayat pada bagian tangan sebelah kiri dan saat ini korban dan pihak keluarga masih berada di RSUD Aceh Tamiang guna penanganan medis," sebut Kapolsek.


"Selama kegiatan upaya pencegahan dan penyelamatan dugaan percobaan bunuh diri oleh personil Polsek Karang Baru berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali," tutup Iptu Surya Darma mengakhiri.**(yd) 

×
Berita Terbaru Update