Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Puluhan Ribuan Orang Antusias Ikuti Pesta Rakyat Bupati Kebumen Ngunduh Mantu Putra Sulung

Minggu, 16 Juli 2023 | Juli 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-16T15:00:51Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?
Jurnalisme.Online||Kebumen- Puluhan ribu masyarakat Kebumen tumpah ruah di sepanjang Jalan Soekarno Hatta dan Alun-alun Kebumen untuk menyaksikan kemeriahan pesta rakyat dalam rangka Bupati Kebumen Arif Sugiyanto ngunduh mantu putra sulungnya, Agantha Pratama Sugianto Samalangu yang menikah dengan Nurul Saraswati.

Masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian pesta rakyat tersebut. Mereka turut menyaksikan acara kirab pengantin dari Tugu Lawet melewati Jalan Soekarno Hatta kemudian alun-alun Kebumen dan finish di Pendopo Kabumian.

Disisi lain, dari mereka banyak menunggu hidangan makanan gratis yang disediakan di depan Gedung Setda. Setidaknya ada 10.000 porsi makanan gratis yang disediakan panitia. Makanan tersebut diambil dari tiap-tiap UMKM di masing-masing kecamatan, serta PKL.

Tak menunggu waktu lama, begitu hidangan dibuka, dalam hitungan menit semua menu yang tersedia langsung ludes dilahab ribuan warga yang sudah mengantri. Bersyukur pesta rakyat berlangsung dengan tertib, tanpa ada kericuhan, warga pun merasa senang.

"Rasanya senang, alhamdulillah Pak Bupati mau berbagi kesenangan dengan orang banyak, tidak pelit, ribuan orang dikasih makan gratis, udah gitu dikasih tontonan gratis pula, dangdut Monota. Wcaranya pokoknya keren," ujar Yunita dari Plumbon, Karangsambung, di Alun-alun Kebumen, Minggu (16/7).

Hal sama juga dirasakan oleh Eka. Dia bersama suaminya yang berasal dari Klaten sengaja datang ke Alun-alun Kebumen untuk menyaksikan pesta rakyat. Selain senang dapat makan gratis, Ia merasakan kesan ramah dari pengantin dan keluarga pengantin.

Hal sama juga dirasakan oleh Eka. Dia bersama suaminya yang berasal dari Klaten sengaja datang ke Alun-alun Kebumen untuk menyaksikan pesta rakyat. Selain senang dapat makan gratis, Ia merasakan kesan ramah dari pengantin dan keluarga pengantin.

"Kesannya tadi senang sih, dari pengantinnya ramah juga, sama keluarganya mau melambaikan tangan ke pengunjung, murah senyum juga. Pak Bupati juga tadi terus menyapa warga. Jadi ada rasa kedekatan," ujar Eka.

Usai puas makan gratis, pengunjung kemudian memadati alun-alun Kebumen untuk menyaksikan hiburan dangdut Monota. Para pecinta dangdut Kebumen turut bergoyang bersama dengan lagu-lagu hits yang dibawakan Monata. Konser berakhir jelang waktu maghrib. 


Reporter: Fandi
×
Berita Terbaru Update