Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Pemkab Tanggamus Upacara Tiga Peringatan Dan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Senin, 17 Juli 2023 | Juli 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-17T11:54:28Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


Jurnalisme.Online Tanggamus -  Pemerintah Kabupaten Tanggamus menggelar upacara memperingati Hari Kelautan Nasional dan Hari Koperasi serta Hari Anak Nasional pada hari yang sama di Lapangan Pemkab setempat, Senin (17/7/23).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani SE yang dihadiri seluruh jajaran Forkopimda daerah itu. Usai melaksanakan upacara tersebut, Bupati membagikan secara simbolis bendera merah putih adanya program program pembagian 1 juta bendera.


Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani SE, yang diwakili Sekda Hamid Heriansyah, mengatakan pihaknya melaksanakan instruksi pemerintah pusat dan mendukung adanya program gerakan pembagian 10 juta bendera kepada masyarakat dalam menyambut HUT RI 2023 mendatang.


“Program pembagian bendera ini, dengan tujuan agar masyarakat terus berupaya menumbuh kembangkan rasa Nasionalisme, kebangsaan, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,”ujarnya.


Ia juga menjelaskan penyerahan bendera secara simbolis dilakukan diberikan ke-seluruh Camat dan perangkat desa serta masyarakat Kabupaten Tanggamus.


“Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat memahami tentang bendera merah putih merupakan simbol negara,”katanya.


Menurutnya dengan tetap menghargai simbol negara dan itu harus ditumbuh kembangkan juga regenerasi di generasi muda kita saat ini.


Sekda menyebut apa yang dilakukan pemerintah daerah saat ini tuh didistribusikan bendera ini secara nasional pembagian 10 juta bendera dengan dibagi sesuai dengan jumlah Kabupaten/Kota.


“Mudah mudahan tradisi ini dapat berlanjut setiap tahunnya sebagai bentuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa bendera merah putih adalah Indonesia dan rasa persatuan harus kita pupuk dan tidak pernah berhenti untuk memotivasi itu kepada masyarakat,”terangnya.


Untuk penerima Bendera Merah Putih,”lanjutnya, adalah dari semua kalangan, yang secara simbolis ada perwakilan dinas, kemudian teman teman camat mewakili kecamatan di Kabupaten Tanggamus.


“Pihaknya meminta kepada masyarakat untuk memiliki kesadaran yang tinggi, bahwa pengibaran bendera khususnya Hari HUT RI adalah merupakan kewajiban guna membangkitkan kembali semangat patriotisme, semangat nasionalisme dan semangat rasa kesatuan cinta tahah air Indonesia,”terang dia kembali. (*/rls)

×
Berita Terbaru Update