Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Kemenag Memberikan 10 L Air Zamzam Kepada Jamaah Haji Dalam 2 Tahapan

Rabu, 05 Juli 2023 | Juli 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-05T02:38:06Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


Jurnalisme.Online

- Kementerian Agama membagikan 10 liter air zamzam kepada jemaah haji gelombang pertama yang tiba di Debarkasi Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur secara bertahap.

Pelaksana harian (Plh) Dir­jen PHU Kementerian Agama, Suyitno mengatakan pemberian 10 liter air zamzam kepada para jemaah haji 1444 Hijriah ini dilakukan dalam dua tahapan.

"Lima liter akan diterima di sini (Asrama Haji Pondok Gede). Insya Allah lima liter lagi menyusul, diproses di Kanwil (Kemenag)," kata Suyitno di Makasar, Jakarta Timur, Selasa (4/7/2023).

Jemaah haji diminta menunggu informasi lebih lanjut terkait jadwal dan pemberian lima liter air zamzam tahap kedua dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama DKI Jakarta.

Sehingga jemaah haji gelombang pertama kloter empat asal Jakarta Utara yang tiba di Debarkasi Asrama Haji Pondok Gede pada Selasa (4/7) malam baru mendapat lima liter air zamzam.

"Tentu setelah mendapat informasi. Diberitahu oleh Kakanwilnya kapan susulan yang lima liter akan diberikan. Tapi yang akan langsung dibawa masing-masing lima liter," ujarnya.

Selain memberikan lima liter air zamzam, di Debarkasi Asrama Haji Pondok Gede panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH) juga menyerahkan koper milik masing-masing jemaah haji.
Suyitno menuturkan jemaah haji diharuskan lebih dulu ke Debarkasi masing-masing daerahnya agar proses penyerahan koper dan air zamzam lebih terkoordinir.

"Mereka dikumpulkan di sini supaya apa, supaya terkoordinasi dengan baik ketika kemudian bagaimana distribusi koper, air zamzam. Itu tidak mungkin dilakukan di bandara," tuturnya.



×
Berita Terbaru Update