Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Kegiatan Jumat Curhat Waka Polres Sarolangun Bersilaturahmi Dengan Warga Kecamatan Limun

Senin, 17 Juli 2023 | Juli 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-17T01:52:42Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?




Sarolangun -Jurnalisme.online -
Jum'at (14/7/2023) Pukul 09.00 Wib bertempat di Kantor Camat Limun, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK yangdiwakilkan oleh Waka Polres Kompol Afrito Barbaro, SH, S.IK, MH bersilaturahmi dengan warga Kecamatan Limun dalam rangka kegiatan Jumat Curhat.


Ikut dalam rombongan kegiatan Jumat Curhat Para Kabag Polres Sarolangun, Para Kasat ,Kapolsek Limun. AKP. B.Tarigan, Camat Limun.diwakili SekCam, Para Kades Kec.Limun, Tomas,Toga,Toda, Kec.Limun dan Masyarakat Kec. Limun kurang lebih sebanyak 30 orang. 


Diawal pembuka, Waka Polres Sarolangun Kompol Afrito Barbaro mengucapkan syukur terimakasih kepada masyarakat yang hadir telah menyempatkan waktunya untuk bersilaturahmi.

“Alhamdulillah kita masih di berikan kesehatan dan kekuatan pada pagi hari ini sehingga dapat berkumpul di Kantor Camat Limun untuk melaksanakan kegiatan Jumat Curhat, Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dibuat untuk menyerap apa saja yang menjadi aspirasi masyarakat di Kec.Limun, sengaja kami datang kemari ingin melihat dan mendengar apa yang menjadi kelu - kesah masyarakat di tempat ini’’ Ucap Wakapolres Sarolangun. 


Perwakilan dari Masyarakat Kecamatan Limun menyampaikan keluhannya di depan Waka Polres Sarolangun, mereka menanyakan bagaiamana cara kami untuk merehap anak yang tercandu narkoba, Masyarakat juga mempertanyakan terkait dengan pencurian ringan seperti pencurian buah sawit, akan tetapi sudah sering dilakukan berulang kali tetapi tidak bisa dilakukan penahanan bagaimana solusinya.  


Kompol Afrito Barbaro langsung menanggapi dua persoalan yang disampaikan warga.

“Persoalan Rehabilitasi Narkoba Pertama segera laporkan kepada Polsek atau BKTM nya terlebih dahulu,nanti dari polsek akan mengirimkan surat ke pada kami Sat Res Narkoba, tetapi tetap harus dilaporkan jangan sudah kami lakukan penangkapan baru ingin di rehap, jikalau sudah dilaporkan dan anak tersebut mau, biar kami yang mengantarnya ke tempaat rehabilitasi narkoba’’ Ujar Wakapolres. 

 

Kemudian masalah pencurian yang berulangkali, Waka Polres mengatakan bahwa Jikalau kejadian ini baru dilakukan sekali dua kali, tentu pertama kita akan melaksanakan hukum adat tetapi jikalau kejadian ini udah berulang - ulang silahkan laporkan ke Polsek dgn dilampirkan bukti bukti sehingga pihak kepolisian dapat melakukan tindakan hukum.


Warga juga minta pihak kepolisian dapat mengantisipasi situasi yang tidak kondusif diwilayah Kecamatan limun berkenaan sebentar lagi Pelaksanakan pemilihan serentak,

‘’Untuk di desa pulau pandan dari dulu sering terjadi keributan, disini mohon kepada pihak kepolisian untuk bisa mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan Pak’’ Ujar salah satu warga. 

Warga juga myampaikan keresahannya seringnya terjadi penodongan, pencurian di desa tanjung raden, kemudian warga menanyakan bagaimana hukumnya terhadap masyarakat yang mengambil ikan dengan cara di racun. 


Kompol Afrito menjelaskan kepada warga bahwa Phak Kepolisian berterima kasih aatas infomasi yang disampaikan dan dalam hal ini kerawanan - kerawanan apa yang akan terjadi dalam rencana pemilihan serentak ini, 

“Terimakasih Pak Informasinya ini merupakan masukan bagi kami untuk menjadikan wilayah limun perhatian serius masalah kamtibmas menjelang Pemilu 2024, mohon segera beritahukan kepada BKTM ataupun personil kepolisiaan terdekat sehingga kita dapat mengambil tindakan cepat sebelum permasalahan meluas”


Kompol Afrito menyambung bahwa segala kegiatan masyarakat yang membutuhkan pengamanan agar berkoordinasi dengan Polsek.

‘’Silahkan Bapak berkoordinasi dengan Polsek, Pihak kepolisian akan hadir ditengah tengah masyarakat  dalam segala bidang baik itu Kamtibmas, penyuluhan, pertemuan dan kegiatan masyarakat lainnya, kurangnya Personil bukan hanya di polsek Limun juga terjadi di polsek polsek lainnya, ini menjadi masukan untuk diusulkan ke Pimpinan’’ Tutup Wakapolres Sarolangun 


Pukul 10.30 wib kegiatan Jumat Curhat bersama Kapolres Sarolangun selesai dilaksanakan selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif. (Hasbi)

×
Berita Terbaru Update