Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Kegiatan Abal Abal Pembangunan Talud Di Sampang Ini Sudah Berantakan

Jumat, 14 Juli 2023 | Juli 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-15T02:19:26Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


SAMPANG jurnalisme.online - Pembangunan Talud Penahan Tanah (TPT) di Dusun Krampon Barat Desa Krampon Kecamatan Torjun Sampang Madura Jawa Timur sudah Berantakan.

Namun Proyek tersebut belum diketahui Programnya, jadwal Pelaksanaannya serta pihak Pelaksana.

Penelusuran Kontributor jurnalisme.online dan Ketua Komunitas Gerakan Analisys Kebijakan Publik (GASKen Pull) Supriyadi 11/7 lalu, bangunan TPT itu sebagian sudah hancur, bahkan Bangunan yang hancur itu ada yang terpisah.

Menurut Supriyadi jumat 14/7, Ia sebenarnya ingin mengetahui realisasi Pembangunan TPT dan Pemadatan Sirtu kegiatan Dana Desa (DD) tahun 2022 dari dana tahap 1, 2 dan ke 3 di Dusun yang sama

“Setelah saya cari sambil menanyakan informasi kepada Warga sekitar, hanya diketemukan kegiatan TPT.dan Pemadatan Sirtu yang sudah berantakan tersebut,” ujar Sapaan Sup.



Di lansir dari media lain Saat di konfirmasi rabu 12/7, Chairil Pj Kades Krampon menyatakan bahwa Proyek tersebut itu bukan kegiatan DD tapi Pokmas sekitar tahun 2019/2020 dan untuk kegiatan DD nya tidak jauh dari lokasi kegiatan Pokmas tersebut.

“Besok mas saya kroscek dan tanyakan kepada Perangkat,” tutur Chairil yang juga menjadi Sekcam Torjun.

Konfirmasi lanjutan pada jumat 14/7, Chairil kembali menegaskan bahwa Proyek tersebut bukan DD sembari menyampaikan saat ini masih ada kegiatan Pemberangkatan Of Road di Pendopo.



Sementara Chairil Saleh Aktivis SP2M menegaskan bila kegiatan yang sudah rusak itu Program Pokmas dan bukan kegiatan DD, maka akan dilakukan penelusuran terkait keberadaan kegiatan DD tahun 2022 di sekitar lokasi Pokmas yang dimaksud.

Diungkap pihaknya bersama Komunitas GASKen Pull akan kembali turun dan terus menelusurì lokasi kegiatan DD itu sesuai dengan Laporan realisasi yang muncul di Aplikasi Digital. (SP)

×
Berita Terbaru Update