Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Karang Taruna Pondok Gede Dan PMI Kota Bekasi Gelar Aksi Donor Darah dirumah H.Maih Jatiwaringin.

Jumat, 07 Juli 2023 | Juli 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-07T06:12:52Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


 



Jurnalisme.online - Kota Bekasi. 



Karang taruna kecamatan pondok gede kota bekasi menggelar aksi Donor Darah di kediaman Rumah sekretaris karang taruna Ajeng Valupi wulansari Jalan setia 1 jatiwaringin. 


Kegiatan ini sebagai salah satu rangkaian Action Plan dalam rangka optimalisasi sebagai wujud kepedulian karang taruna kecamatan pondok gede  dalam pembentukan kepedulian terhadap sesamasesama menuju Indonesia sehat yang bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi. 



Dalam acara ini, setidaknya lebih dari 26 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Jumlah ini melampaui jumlah pada saat dilakukan pendataan awal calon pendonor.  Setelah melalui tahap awal yaitu cek kesehatan oleh dokter yang bertugas. 


pada jam telah selesai ada beberapa pendaftar yang datang sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan gagal mendaftar dan tidak dapat melanjutkan donor darah karena tidak memenuhi kriteria dan persyaratan secara medis. 


Gagalnya peserta tersebut antara lain dikarenakan kadar hemoglobin (Hb) kurang, tekanan darah tinggi dan jam telah lewat karena akan melaksanakan sholat jum'at.




Karang taruna kecamatan Pondok Gede dalam kegiatan sosial donor darah melakukan persyaratan dasar untuk ikut serta dalam kegiatan donor darah adalah pendonor berusia 17 hingga 70 tahun. Berat badan minimal adalah 45 kg dengan tekanan darah sistole di bawah 180 dan diastole di bawah 100, untuk orang dengan tekanan darah yang cenderung tinggi.



Jika peserta donor darah dengan tekanan darah rendah, tekanan darah sistole/diastole yang dianggap aman adalah 90/50. Pendonor juga sebaiknya memiliki kadar hemoglobin sekitar 12,5-17 g/dL, dan tidak lebih dari 20 g/dL.




Masih di tempat yang sama kasie pemtimbum kelurahan jatiwaringin Iyon SE yang turut hadir didampingi oleh ketua RW. 15 Edy Pardamean mengatakan Semoga apa yang dilakukan oleh karang taruna kecamatan pondok gede dapat berguna dan bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkannya setetes darah dari warga jatiwaringin yang secara ikhlas mendonorkan darahnya dan kedepannya program karang taruna yang secara rutin tiga bulan sekali agar para lurah dan RW sekecamatan pondok gede dapat mendukung program donor darah ini". jelas kasie pemtimbum. 







Semmy Roos / Wowo.

×
Berita Terbaru Update