Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Kapolsek Langsa Mempringati Tahun Baru Islam 1 Muhharam 1445 Hijriah Bersama PJ Walikota Langsa

Rabu, 19 Juli 2023 | Juli 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-20T02:37:32Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


 Jurnalisme online- Langsa - 

Kapolres Langsa AKBP Muhammadun, SH yang diwakili oleh Kapolsek Kota IPTU Mulyadi, SE, MH, bersama Pj Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Madjid, Alim Ulama,Tokoh Masyarakat, dan Masyarakat Kota Langsa Larut dalam suasana khidmadnya satu Muharram 1445 H/2023, di Masjid Darul Fallah Langsa Selasa (18/07/2023).


Kegiatan memeringati satu Muharram 1445 Hijriah yang digelar di Masjid Darul Fallah ini menampilkan penceramah tunggal Pimpinan Yayasan Huda Wannur Kota Langsa yakni Ustad AlHAFIZ LC,M.A.


Demikian informasi ini disampaikan oleh Kasi Humas Polres Langsa AKP M.C. Kaloko pada media ini.


AKP M.C. Kaloko mengatakan bahwa Kapolres Langsa AKBP Muhammadun, SH yang diwakili oleh Kapolsek Kota IPTU Mulyadi, SE, MH ikut dalam agenda menyambut tahun baru 1445 Hijriyah, bersama unsur pimpinan dan lapisan masyarakat kota Langsa di Mesjid Agung Kota Langsa, yakni Masjid Darul Fallah, ujarnya.


Selain mengikuti khidmadnya pergantian tahun Hijriyah Kapolsek Langsa Kota beserta jajaran tetap memonitor jalannya kegiatan ceramah  Agama Memperingati Tahun Baru Islam yang di isi Tausiah oleh Pimpinan Yayasan Huda Wannur Kota Langsa AlHAFIZ LC,M.A.


Kegiatan Tausiah memperingati pergantian Tahun Hijriyah 1444 H ke 1445 H di Hadir oleh 

1. PJ.Walikota langsa Ir.Said Mahdum Majid

2. Plt,Sekretaris Kota Langsa Muhammad Darfian,S.

3. Ketua DPRK Langsa Maimul Mahdi, S.Sos.I, 

4. Dandim 0104 Aceh timur Letkol INF Tri Purwanto, S.I.P.

5. Kapolres Langsa diwakili Kabag Ops Polres Langsa AKP Dahlan, S.sos

6. Kepala Kejaksaan Negri Langsa Viva Hari Rustaman,SH

7. Ketua Pengadilan Negri Langsa Dini Damayanti, SH

8. Ketua Pengadilan Mahkamah Syari'iyah Kota Langsa T. MUFARDISSHADRI, S.H.I., M.H.

9. Ketua Komisi II DPRK Langsa Beserta Anggota

10. Para Kepala Organisasi perangkat Daerah Dalam Wilayah Kota Langsa

11. Para Kepala Instansi Vertical,BUMN,BUMD,dalam wilayah pemerintah kota Langsa

12. Para Ketua Organisasi Wanita Sekota langsa

13.Para Peserta Jemaah Tausiah beserta para tamu yg telah hadir.


Kasi Humas Polres Langsa AKP M.C. Kaloko menambahkan adapun permulaan penyambutan datangnya Tahun Batu Hijriyah disampaikan oleh PJ Wali Kota Langsa Ir. said Mahdum Majid.


Dalam penyampaiannya PJ Wali Kota mengatakan kegiatan positif di awal tahun Islam ini akan menambah ilmu,silaturahmi kita dan meningkatkan kwalitas iman dan takwa kita kepada Allah SWT.

 

Semoga ditahun yang mulia ini menjadi motifasi bagi kita semua untuk memulai kehidupan kita yang semakin lebih baik dimulai dari awal tahun 1445 H ini, dengan menyempurnakan sholat kita, puasa kita, zakat kita, dan ibadah ibadah kita yang lain dalam rangka mewujudkan masyarakat kota Langsa yang agamis dan relegius.


Sementara itu Acara Tausyiah (Ceramah Agama) yang disampaikan oleh Guru Kita yaitu Ustadz Alhafiz LC., M.A mengatakan pada malam yang berbahagia ini, dalam Rangka Memperingati 1 Muharram Tahun 1445 H, Insya Allah akan menambah Spirit Kita dan mengalirkan Energi positif untuk Kita Semua dalam Rangka meningkatkan Kualitas Iman dan Takwa serta rasa Syukur kita kepada Allah SWT.


Pergantian tahun, layaknya pergantian waktu siang dan malam merupakan wujud nyata kebesaran dan kekuasaan Allah SWT. 


Dan sebagai umatnya, tentu kita harus meyakini bahwa segala sesuatu yang terjadi, baik dan buruk adalah atas izin dan kekuasaan dari Allah Semata, kita manusia hanya mampu ber Ikhtiar dan Doa, Sedangkan Takdir merupakan kehendak Nya ALLAH SWT. 


Dalam Rentetan waktu kita jalani kehidupan ini, Tentu ada banyak rintangan dan tantangan, baik suka maupun duka, Tentu dibalik semua itu tersimpan pelajaran, hikmah serta kebaikan jika kita mau terus renungi dan mengambil ibrah dari setiap kejadian, karena hakikatnya kita Hamba Allah mestilah selalu bersyukur dan Bersabar, 


Selalu Bersyukur atas Nikmat yang Allah Berikan dan Selalu Bersabar ketika Menerima Cobaan dari ALLAH SWT. Sehingga kita semua tergolong kepada orang-orang yang beruntung dan selalu dalam Lindungan ALLAH SWT. Amiiin Ya Rabbal Alamin.


Mudah-mudahan Tausyiah (Ceramah Agama) dalam Rangka Memperingati 1 Muharram Tahun 1445 H ini menjadikan hati kita semakin dekat dengan ALLAH SWT, semakin dalam ilmu agama kita dan semakin bersemangat kita dalam menuntut ilmu. 


Diakhir pertemuannya dengan media ini Kasi Humas Polres Langsa AKP M.C. Kaloko mengatakan bahwa kegiatan menyambut tahun baru Islam 1445 H, berjalan tertib dan aman**(yd)


Sumber Humas Polres Langsa

×
Berita Terbaru Update