Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Ipda Robinhot Pimpin Regu PAM Acara MTQ ke VII Tahun 2023 Aceh Tamiang

Kamis, 20 Juli 2023 | Juli 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-20T07:18:32Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 

Jurnalisme online- ACEH TAMIANG 

 Ipda Robinhot, pimpin regu pengamanan (PAM) acara Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke VII tahun 2023 Kabupaten Aceh Tamiang di lapangan Tribun Upacara sekretariat daerah kabupaten (Setdakab) setempat, Rabu (19/07).


Kegiatan tersebut langsung dibawah pengendalian Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH dengan penunjukan perwira pengendali (Padal) Ipda Robinhot (waka polsek Karang Baru).


Kekuatan personel sebanyak 11 (sebelas) personel dengan sasaran pengamanan, Fasilitas Umum (Tribun Bupati Aceh Tamiang), Para Panitia MTQ, Para peserta MTQ, Fasilitas Dan Peralatan Panggung MTQ, STAN Pameran MTQ, dan Masyarakat umum.


Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH melalui Kasi Humas, AKP Untung Sumaryo menyampaikan, kegiatan MTQ tersebut merupakan kegiatan daerah Kabupaten Aceh Tamiang dalam rangka peningkatan dan uji kapasitas dibidang keagamaan dan salah satu ajang seleksi menuju ke tingkat diatasnya.


"Semua kegiatan sifatnya keramaian baik pemerintahan maupun non pemerintahan adalah tugas kepolisian dalam hal pengamanan agar mencegah tidak terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guankamtibmas) sekeliling kegiatan," ujar AKP Untung Sumaryo.


Selain itu, tambah Kasi Humas, pengamanan juga dilakukan diluar pusat kegiatan dan dapat mewujudkan Harkamtibmas hingga kegiatan MTQ terselenggara dengan aman dan sukses sesuai jadwalnya.


"Tujuan kegiatan pengamanan meliputi, memberikan rasa aman kepada para panitia,peserta,dan penonton  selama acara berlangsung dan menjaga Fasilitas dan peralatan yang ada di Tribun,Panggung dan iventaris lainya," jelas Kasi Humas Polres Aceh Tamiang.


Pengamanan tersebut, sambung AKP Untung, sebagai wujud pengabdian polri dengan memberikan pelayanan maksimal dengan hadir ditengah-tengah kegiatan dan mengantispasi hal-hal yang tidak diinginkan.


"Selama kegiatan MTQ ke VII Kabupaten Aceh Tamiang berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali," tutup AKP Untung Sumaryo.**(yd)

×
Berita Terbaru Update