Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Dugaan Pungli PTSL Dilaporkan Ke Inspektorat Propinsi Lampung Inspektorat Way Kanan Rampungkan Pra Audit.

Jumat, 21 Juli 2023 | Juli 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-21T01:01:29Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 Dugaan Pungli PTSL Dilaporkan Ke Inspektorat Propinsi Lampung Inspektorat Way Kanan Rampungkan Pra Audit.




Way Kanan - jurnalisme.online

Laporan Informasi Dugaan Pungutan Liar dan Penipuan Atas Nama Program PTSL di Kelurahan Pasar Banjit Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan pada tahun 2021 sebagai mana telah disampaikan laporan resmi kepada Inspektorat Propinsi Lampung oleh Masyarakat Kecamatan Banjit( Aliansi Jurnalis Banjit Bersatu-Red) pada 14 April 2023.


Berdasarkan informasi yang dihimpun team jurnalis media Tribunpagi dilapangan bahwasannya laporan informasi tersebut merujuk pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 43 Tahun 2018 Tentang Tata Cara Pelaksanaan Peran Serta Masyarakat dan Pemberian Penghargaan dalam Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi.


Dikompirmasi melalui chat Whats App milik nya (Agung-Red) selaku perwakilan Inspektorat Propinsi Lampung Menjelaskan bahwasannya Inspektorat  Provinsi Lampung telah melimpahkan kepada  Inspektorat Daerah kabupaten Way Kanan


"Silahkan tanyakan ke inspektorat kab.way kanan pak secara formal sudah kami limpahkan kesana"Jelas Agung.


Masih dari penelusuran team jurnalis media Tribunpagi dilapangan didapat bahwasannya Inspektorat Daerah kabupaten Way Kanan telah melakukan pemanggilan kepada  Ketua Aliansi Masyarakat Banjit pada Kamis 25 Mei 2023 denga dasar 

-Surat inspektur daerah provinsi Lampung nomor: 700/653/SVT/IV.01/50/2023 Tanggal 12 Mei 2023


-Surat Perintah Bupati Way Kanan nomor: 700/183/SPT/III.01-WK/2023 tanggal 16 Mei 2023. Untuk melakukan pra audit atas pengaduan masyarakat yang disampaikan perwakilan Aliansi Masyarakat Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan tentang adanya dugaan pungutan liar dan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh lurah pasar banjir, kepala lingkungan dan RT dalam  pelayanan pelaksanaan program ptsl (pendataan tanah sistematis lengkap)


Dikompirmasi pada Kamis 20 Juni 2023 Wanhar Junaidi selaku Team Pra Audit Inspektorat Kabupaten Way Kanan kepada media ini menjelaskan. Bahwasannya klarifikasi laporan telah dinaikan kepada Team Audit untuk ditindak lanjuti"Untuk klarifikasi laporan sudah naik. Untuk audit sudah ada tim yang lain. Saya tidak ada dalam tim yang baru", Jelasnya.

(Iwan/MOI)

×
Berita Terbaru Update