Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Bripka Kartika Putra Hadiri Sosialisasi Fatwa MPU, Ini Giatnya

Rabu, 26 Juli 2023 | Juli 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-26T00:45:51Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

Aceh Tamiang - Jurnalisme. Online | Bhabinkamtibmas Pilot Project Polsek Kejuruan Muda, Bripka Kartika Putra hadiri sosialisasi Fatwa Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) tentang antisipasi Pemurtadan, Pendangkalan Aqidah, Aliran Sesat serta Memberi Pemahaman Islam Secara Kaffah.


Acara sekaligus Muzakarah Ulama dan Pengajian Akbar tersebut berlangsung di Masjid Jami' Thursina Desa Bukit Rata Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, Selasa (25/07).


Sasaran kegiatan tersebut seluruh kalangan masyarakat Desa Bukit Rata Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang dengan nara sumber dari MPU (Majelis Pemusyawaratan Ulama) Atam dengan dipimpin oleh Ketua MPU Aceh Tamiang Ustadz Syahrizal Darwis, M.A.


Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH melalui kapolsek Kejuruan Muda, AKP Kun Hidayat, SH mengatakan, tujuan giat keagamaan tersebut agar masyarakat memahami dan mengetahui pengertian dari Aliran Sesat.


"Sehingga pendangkalan tersebut berdampak kepada Pendangkalan Aqidah di tengah-tengah masyarakat," jelas AKP Kun Hidayat, SH.


Kata Kapolsek, dalam acara tersebut memberi pengetahuan kepada masyarakat tentang kriteria dinamakan dengan Aliran Sesat sehingga nantinya bila ditemukan sesuatu diduga aliran sesat dapat segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Perangkat Kampung untuk diteruskan ke pihak berwenang untuk menindak lanjutinya.


"Hasil yang dicapai dari giat ini, terlaksananya acara dengan baik dan lancar dan masyarakat Kp.Bukit Rata sangat berterima kasih kepada pihak terkait karena telah memberikan pencerahan dlm Agama Islam," sebut Kapolsek Kejuruan Muda.**(yd) 

×
Berita Terbaru Update