Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Babinsa Koramil 04/Bendahara Bantu Petani Bersihkan Gulma

Selasa, 25 Juli 2023 | Juli 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-25T12:39:59Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


Aceh Tamiang - jurnalisme online


| Dalam rangka menyukseskan swasembada pangan nasional, Babinsa Koramil 04/Bendahara Serda Dedi Syahputra melaksanakan kegiatan dan pendampingan membantu petani yang sedang membersihkan rumput-rumput yang mengganggu pertumbuhan padi di Desa Mesjid Sungai Iyu, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (25/07/2023).


Di sela-sela kegiatan, Serda Dedi Syahputra mengatakan, Gulma ataupun rumput liar menjadi salah satu kendala bagi para petani padi dalam memperoleh hasil panen yang maksimal, karena keberadaan gulma sangat mengganggu tanaman padi pada masa pertumbuhan hingga masa pematangan, jika keberadaan gulma tidak dibasmi atau dilakukan penyiangan maka akan mengakibatkan tanaman padi kekurangan unsur hara, air dan cahaya sehingga berdampak pada menurunnya hasil panen.


Lebih lanjut Serda Dedi Syahputra menuturkan, pembersihan rumput liar atau gulma merupakan bagian dari perawatan tanaman padi, sehingga keberadaannya tidak bisa dibiarkan, karena sangat mengganggu tanaman induk (padi), terlebih pada masa pertumbuhan hingga pematangan.


“Gulma ini harus dibasmi, karena sangat besar sekali pengaruhnya dan apabila dibiarkan akan mengakibatkan tanaman padi rusak dan lambatnya perkembangan padi dalam proses pembuahan,” pungkasnya.**(yd)

Sumber :Pendim0117atam

×
Berita Terbaru Update