Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Timnas Indonesia Mulai di Kenal di Argentina

Senin, 26 Juni 2023 | Juni 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-26T03:51:23Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

Jurnalisme.Online


 -Timnas Indonesia mulai dikenal publik Argentina. Hal itu disebut berkat strategi dan pemilihan taktik mumpuni yang diterapkan pelatih Shin Tae-yong.

Hal itu disampaikan jurnalis TyC Sports asal Argentina, Gaston Edul selaku sosok yang kali pertama membocorkan absennya Lionel Messi daam laga FIFA Matchday di Jakarta pada 19 Juni lalu.

Gaston menyampaikan hal itu saat diwawancarai Najwa Shihab dalam video yang diunggah kanal YouTube sang jurnalis senior Indonesia itu pada Sabtu (24/6/2023).

Sang jurnalis menjelaskan bahwa Timnas Indonesia sudah dikenal di Argentina, khususnya bagi skuad La Albiceleste berkat keberadaan Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong bukanlah pelatih sembarangan. Dia merupakan sosok yang memimpin Korea Selatan bikin kejutan dengan mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018.


“Di Argentina, kami tahu bahwa Timnas Indonesia punya formasi yang lebih baik, lebih bekerja keras, dan lebih tangguh berkat pelatih mereka, seorang pelatih asal Korea Selatan (Shin Tae-yong),” kata Gaston Edul dikutip pada Minggu (25/6/2023).

Keberadaan Shin Tae-yong pula yang disebut Gaston Edul membuat pelatih Argentina, Lionel Scaloni enggan menganggap remeh Timnas Indonesia.

Meski menduduki ranking 149 dunia, fakta di lapangan menunjukkan Timnas Indonesia lumayan mampu meredam ganasnya serangan para pemain Tim Tango meski pada akhirnya kalah 0-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Timnas Argentina mengakui dan menghormatinya. Karena menurut saya dia (Shin Tae-yong) memberi Indonesia strategi dan taktik yang tidak mereka miliki sebelumnya,” jelas Gaston Edul.

Timnas Indonesia yang terus dalam tekanan sepanjang 45 menit babak pertama, secara mengejutkan mampu memberikan beberapa ancaman ke pertahanan Argentina di babak kedua.

Dalam laga ini, Shin Tae-yong menerapkan formasi 3-5-2 untuk Timnas Indonesia. Trio lini belakang diisi Elkan Baggott, Jordi Amat dan Rizky Ridho.

Sementara lini tengah dipercayakan kepada Shyane Pattynama dan Asnawi Mangkualam sebagai wingback, dan Marc Klok, Marselino Ferdinan serta Ivar Jenner. Sedangkan lini depan diisi Rafael Struick dan Dimas Drajad.

Sumber:Tribun.Com

×
Berita Terbaru Update