Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Puan Maharani Memanggil Andika Perkasa Untuk Pemenangan Ganjar Pranowo

Jumat, 23 Juni 2023 | Juni 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-23T02:16:00Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 

Jurnalisme.online-

PDI Perjungan, partai pengusung Ganjar Pranowo sebagai calon di Pilpres 2024 kini tengah menyusun kekuatan baru.


Puan memanggil Jenderal (Purn) Andika Perkasa untuk memperkuat tim pemenangan Ganjar Pranowo jadi presiden 2024


Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menyebut, eks Panglima TNI Jenderal (Purn) tersebut masuk dalam daftar sebagai tim untuk pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.Hal itu disampaikan Puan saat ditanya wartawan perihat kabar tersebut di sela-sela meninjau persiapan Puncak Peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Kamis (22/6/2023).


Puan bahkan mengakui dirinya memang mendapat tugas untuk menyusun Tim Pemenangan Ganjar di Pilpres, dan Andika Perkasa masuk sebagai kandidat ketua.


"Yaa, saya yang ditugaskan untuk kemudian nantinya itu membentuk tim. Masuk (Andika Perkasa) dalam list saya," kata Puan.


Puan juga bicara terkait Andika Perkasa yang berziarah ke makam kakeknya, Presiden Pertama RI Ir. Soekarno atau Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.Ketua DPR RI itu kemudian ditanya perihal kabar Andika apakah sudah menjadi kader PDI Perjuangan? Puan pun tak menjawab dengan lugas.


Puan pun meminta kabar keanggotaan Andika, bisa ditanyakan langsung kepada yang bersangkutan.Jadi nanti tanyakan sendiri ya sama Pak Andika. 'Pak Andika sudah jadi kader PDI Perjuangan belum sih?" terang Puan.


Diberitakan sebelumnya, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa bersama istrinya Hetty Andika Perkasa berziarah ke makam Presiden RI pertama Soekarno (Bung Karno) di Blitar, Jawa Timur pada Rabu (21/6/2023).


Ziarah makam ini dilaksanakan bertepatan dengan hari wafatnya Bung Karno, 21 Juni sekaligus bersamaan dengan rangkaian acara Haul Bung Karno yang ke-53.


Andika mengatakan ziarah ke makam proklamator itu dilakukannya bukan baru kali ini saja, namun sudah sejak masa kanak-kanaknya.Menurutnya, selain karena orang Blitar, Andika juga mengaku mengagumi sosok Bung Karno.


“Kita kan memang mencari hari yang tepat, dan hari ini bertepatan dengan Haul Bung Karno pada tanggal 21 Juni, sehingga kita pilih hari ini walaupun sejak SD saya sudah sering bolak balik ke sini,” kata Andika di Blitar, Rabu.


Dia menegaskan dirinya memiliki ikatan emosional yang kuat. Sebab, ibu kandungnya merupakan asli orang blitar dan masa kanak-kanak sampai remajanya juga dihabiskan di Blitar.


"Saya tidak bisa dipisahkan dengan Blitar, begitu banyak memori yang ada di kota ini. Saat ada kes empatan, saya selalu berkunjung ke sini," imbuh Andika.


Dalam ziarah ini, Andika ditemani Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga adalah mantan Walikota Blitar Djarot Syaiful Hidayat, anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Andreas Pareira, Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Soekarno Romy Hendra Rahtomo Soekarno, dan Ketua Yayasan Pendidikan Soekarno Dade Marhaendra.

Sumber: Tribun.com

×
Berita Terbaru Update