Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Polsek Bendahara PAM dan Monitoring Meugang Sambut Idul Adha 1444 H

Kamis, 29 Juni 2023 | Juni 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-29T02:38:32Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


ACEH TAMIANG - jurnalisme online- Personil Polsek Bendahara laksanakan kegiatan pengamanan (PAM) dan monitoring Meugang sambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah (H)/2023 Masehi (M) dalam wilayah hukum (wilkum) setempat.


Titik lokasi Meugang atau penjualan Daging di wilayah Kecamatan Bendahara di Pekan Sungai Iyu dimana masyarakat berhamburan membeli daging dan menimbulkan keramaian, Rabu (28/06).


Tradisi meugang tersebut merupakan kearifan lokal sebagai wujud kebahagiaan masyarakat dalam menyambut hari Raya idul Adha 1444 H.


Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Bendahara, Ipda Ivan Sofyan, SE mengatakan, kegiatan PAM dan monitoring Meugang dalam rangka sambut Hari Raya Idul Adha 1444 H menimbulkan keramaian dan berpotensi terjadinya gangguan ketertibam masyarakat (Guantibmas).


"Guna mengantisipasi ancaman dan potensi Guantibmas dalam wilkum Kecamatan Bendahara, kita intruksikan personil untuk melaksanakan pengamanan dan monitoring pada titik keramaian masyarakat," kata Ipda Ivan Sofyan, SE.


Berdasarkan hasil monitoring dilapangan untuk harga daging sapi atau lembu Rp. 140.000-Rp 150.000,- per kilogram di wilayah Kecamatan Bendahara.


 "Sementara untuk harga sembako lainya masih dalam taraf normal (tidak mengalami kenaikan harga signifikan)," jelas Kapolsek Bendahara.


Dapat dilapirkan, menurut Ipda Ivan Sofyan, selama kegiatan berlangsung situasi di laporkan masih dalam keadaan aman terkendali.**(yd)

×
Berita Terbaru Update