Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Personel Polsek Rantau Laksanakan Apel Pengamanan Malam Takbiran

Kamis, 29 Juni 2023 | Juni 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-29T02:42:13Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


Aceh Tamiang -  jurnalisme online- Dalam Rangka memberikan rasa aman dan nyaman di malam takbiran.


Polsek Rantau Polres Aceh Tamiang Jajaran Polda Aceh melaksanakan Apel pengamanan malam takbiran Idul Adha 10 Zulhijjah 1444 H /Tahun 2023.Rabu (28/06/2023) sekira pukul 21.00 WIB


Apel Pengamanan Malam Takbiran dipimpin langsung oleh Kapolsek Rantau Iptu Agus Gani Harto.SH. dan Wakapolsek Ipda A.Wahyu Bintoro bertempat dihalaman Mako Polsek Rantau


Personel Polsek Rantau diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan malam Takbiran Idul Adha 10 Zulhijjah 1444 H / Tahun 2023 dibeberapa titik yaitu Desa Pertamina Rombongan Takbir Idul Adha dari Desa Pertamina berjumlah  ± 150 0rang, Desa Durian (Jumlah massa ± 200 orang) Rombongan pawai Obor  dan takbiran bersama mulai rute Mesjid mitahul Jannah Kp.Durian  keliling Desa Durian dan Finish di Lapangan sepak bola Desa durian, Desa Benua Raja (Jumlah massa ± 250 orang) perlombaan takbiran  diLapangan  Istana Benua Raja, para masyarakat yang melaksanakan aktifitas pada malam takbir idul Adha 1444 H, Para pengguna Jalan baik roda dua maupun roda empat.


Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K melalui Kapolsek Rantau Iptu Agus Gani Harto.SH. mengatakan kegiatan takbir Malam hari raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1444 H /Tahun 2023 merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Umat Islam dalam menyambut hari raya  Idul Adha 10 Zulhijjah 1444 H /Tahun 2023 H.


" Ada 4 (empat) point yang ditekankan oleh Seluruh Personel yang bertugas yaitu pertama, di himbau kepada Personel untuk melaksanakan tugas pelayanan pengamanan kepada masyarakat dengan tulus ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab." Kata Kapolsek Rantau Iptu Agus Gani Harto.SH.


Kedua, selalu memperhatikan keselamatan pribadi dalam melaksanakan tugas dan tingkatkan kewaspadaan.


“Siapkan diri juga untuk merespon secara cepat bila ada peristiwa dan kejadian yang menggangu aktivitas masyarakat,” ujar Kapolsek Rantau Iptu Agus Gani Harto.SH.


Ketiga, dalam melaksanakan pengamanan, di himbau kepada personel dalam pelaksanakannya harus secara pro aktif, dan selalu berkordinasi dengan mengedepankan kerja sama dengan sinergi dan harmonis dengan instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat.


Terakhir, dapat menertibkan dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum dan membahayakan dirinya sendiri ataupun orang lain.


"Pengamanan ini merupakan bentuk komitmen Polri, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam merayakan malam takbiran Idul Adha 10 Zulhijjah 1444 H /Tahun 2023,” Tutup Kapolsek Rantau Iptu Agus Gani Harto.SH.**(yd)

×
Berita Terbaru Update