Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Momentum Idul Adha

Kamis, 29 Juni 2023 | Juni 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-29T14:45:35Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

Manfaatkan Momen Idul Adha, Kota Binjai Di Serbu Wisatawan dari Luar Kota.

Binjai - Jurnalisme.Online.

Memanfaatkan momen liburan Idul Adha, kota Binjai di padati wisatawan dari Luar Kota, dalam memperingati hari besar Idul Adha banyak wisatawan yang datang ke kota yang khas dengan buah rambutan ini.


Stasiun KA dan Loket di serbu pengunjung yang mengantri Tiket tujuan Kota Medan.

Terlihat dari banyak nya antusiasme pengunjung di stasiun besar kota Medan yang menyerbu tiket tujuan Kota Binjai, animo ini terlihat dari setiap jadwal keberangkatan Kereta Api tujuan Medan Binjai, terpantau banyak warga Medan yang melancong ke kota rambutan tersebut.

Tujuan nya hanya sekedar melancong dan berswa foto di dekat ikon kota rambutan tersebut, kamis (29/06) tepat pada peringatan hari raya Idul Adha, alun alun kota binjai banyak di sesaki wisatawan dari luar kota, terkhusus kota Medan.

Antrian di Stasiun KA kota Binjai

Saat kru Jurnalisme.Online di lokasi terlihat stasiun KA Binjai di sesaki antrian penumpang yang berebut tiket KA tujuan Medan, Kru Jurnalisme.Online juga berhasil mewawancarai beberapa pelancong di antaranya, Jefri (22) seorang karyawan toko yang bekerja di Pasar Petisah ini, mengatakan ia hanya sekedar ingin keliling keliling kota binjai, mulai dari alun - alun sampai ke Binjai Mall, Pemuda yang berasal dari kota Sibolga ini mengajak serta dua rekan nya.

Jefri dan dua rekan nya, pemuda asal Sibolga yang bekerja di Medan, sengaja datang ke kota Binjai, tuk sekedar refreshing dan keliling Kota.

Selain karena Binjai memiliki lokasi strategis, Kota yang berjarak sekitar 40 kilometer dari kota Medan ini, di pilih sebagai destinasi murah dan merakyat, selain jajanan kaki lima nya yang terjangkau, Tiket KA dari stasiun besar kota Medan menuju kota Binjai tergolong sanggatlah ramah untuk KA kelas ekonomi hanya bertarif 5000 rupiah.

Selain menambah pemasukan kota yang beberapa kali menerima penghargaan Adipura, sebagai kota sedang terbersih, Binjai juga terkenal dengan Royan atau pusat jajanan oleh -oleh khas masyarakat, dan kota yang di juluki kota rambutan karena memiliki buah rambutan yang manis dan lekang.

Lina, pedagang yang berjualan di Stasiun Kota Binjai, mengaku jika di hari biasa omset dagangannya hanya 1 jutaan, sedang di hari libur besar seperti ini omsetnya bisa melonjak 2 kali lipatnya.

Keuntungan juga datang dari para pedagang kaki lima nya, jelas saja pada hari biasa pemasukan omset nya hanya sekitar 1,1juta sampai 1,2 juta, sedangkan pada momen liburan seperti sekarang omset mereka bisa naik dua kali lipatnay antara 2 juta sampai 2,3 juta rupiah, tutur Yuni, pedangan yang menjajakan dagangan nya di Stasiun Kota Binjai.

Terlihat Desak -Desakan Penumpang yang Ingin Naik KA Sri Lilawangasa (Ekonomi), Tujuan
 Binjai - Medan.


Petugas Kontrol KA, Terlihat Sedang Berjalan Dengan Lampu Storage Di Tangan.
×
Berita Terbaru Update