Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Kolaborasi Pemerintah Desa Dan Generasi Milenial

Selasa, 20 Juni 2023 | Juni 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-20T15:43:38Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

Generasi Milenial Bersama Pemerintah Desa Sena Melakukan Giat Kebersihan Sampah di Lingkungan Desa Sena.

Jurnalisme.Online - Masalah sampah yang selama ini menghantui Desa Sena, khususnya di lingkungan X Prum. Cendana Asri, Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang.

Kepala Desa Sena (YULI) di Dampingi Kepala Lingkungan X (M.Rahman Siregar) sedang melakukan dialog bersama ketua Umum HIPCA (M.Zirham Arif Daulay)

Di ketahui prihal sampah ini sudah menjadi problem yang sangat urgen di kawasan Desa Sena, di karenakan Desa Sena adalah Desa strategis yang berada di kawasan Bandar udara Kuala Namu Internasional, dalam hal ini Selaku Pemerintah Desa Sena berkolaborasi bersama Para pemuda yang berbasis di lingkungan X Desa Sena, melakukan pengerukan sampah yang sudah menumpuk di lingkungan X, sudah hampir sebulan bak sampah milik dinas kebersihan yang berada di TPS lingkungan X belum juga di angkat oleh pihak dari dinas kebersihan kecamatan Batang Kuis.

Rehat Sejenak, tertangkap kamera kru Jurnalisme.Online, Ibu Kades Sena sedang menikmati hidangan sederhana berupa mie pecal di warung milik Warga lingkungan X.

Saat di konfirmasi kembali oleh kru Jurnalisme.Online, kepada pihak kecamatan Batang Kuis, melalui Ka.si Kebersihan, memberikan alasan bahwa 2 unit truk sampah yang di miliki kecamatan sedang dalam perbaikan.

Kepala Desa Sena (Yuli) bersama Sekcam Batang kuis (Romi Damanik), Kepala Lingkungan X (M.Rahman. Siregar),Ka.si Kebersihan kecamatan Batang Kuis, berfoto bersama Jajaran kecamatan dan Desa (20/06/2023)

Maka dari itu ada inisiatif dari pihak Desa Sena berkolaborasi dengan komunitas pemuda HIPCA, melakukan pengerukan sampah di mulai dari Lingkungan X Desa Sena, kegiatan yang langsung di komandoi kepala Desa Sena ibu Yuli bersama Bung Zirham dari HIPCA dan di pantau juga dari kecamatan yang di wakili Sekcam Batang kuis, Ka.si Kebersihan dan Ka.si Trantib kecamatan Batang Kuis.

Sekcam Batang Kuis berujar "Untuk pengangkatan Sampah di lingkungan X Desa Sena, akan di angkut setiap hari minggu, di karenakan setiap hari kerja akan di prioritaskan objek protokol di kecamatan Batang Kuis".

Ketum HIPCA " Berterima kasih kepada pihak Pemerintah Desa Sena, yang memfasilitasi pengerukan dan pembersihan Sampah di lingkungan X Desa Sena".

×
Berita Terbaru Update