Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Sinegitas HIPCA dan Pemerintah Desa, Bakti untuk Masyarakat

Selasa, 20 Juni 2023 | Juni 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-20T11:32:09Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 HIPCA Bersinergi Bersama Pemerintah Desa dan Kecamatan, Untuk Menuntaskan Masalah Sampah di Lingkungan X.

Jurnalisme.Online -  Himpunan Pemuda Cendana Asri (HIPCA), komunitas pemuda lingkungan ini adalah Himpunan pemuda yang di bentuk oleh para pemuda pemudi dari lingkungan X Desa Sena.

Komunitas yang lahir dari tengah masyrakat ini adalah para pemuda yang benar benar murni dari Lingkungan X Desa Sena kecamatan Batang Kuis, kabupaten Deli Serdang.

Selasa (20/06/2023) Para pemuda HIPCA dan Pemerintah Desa Sena beserta para Bhintara dari dua institusi TNI - Polri, melakukan giat Bhakti Sosial di Lingkungan X Sena, dengan mengagendakan pengerukan sampah yang sudah hampir sebulan belum juga di angkat pihak dari dinas kebersihan dari kecamatan, di ketahui dari pihak kebersihan melalui Kepala Seksi kebersihan terkonfirmasi, adanya kendala teknis yaitu 2 unit truk penganggkut sampah yang ada di kecamatan Batang Kuis mengalami kerusakan.

Dalam kegiatan baksos yang di pantau langsung oleh Ketua Umum HIPCA beserta jajaran pengurus dan anggota, Kepala Desa Sena (Yuli) beserta jajaran dan bapak bapak dari Bhabin Kantib dan Bhabinsa kecamatan Batang Kuis.

Prihal kegiatan sosial ini sangat di butuhkan peran aktif para pemuda baik dalam lingkungan dan masyarakat umumnya.

Ketua HIPCA (M.Zirham Arif Daulay) dan Kepala Desa Sena (Yuli),beserta Kepala lingkungan X (M.Rahman Siregar) mengawasi langsung kegiatan pengerukan Sampah di Lingkungan X Desa Sena.(20/06/2023)

Ketua HIPCA (M.Zirham Arif Daulay) bersama Kades Sena (Yuli) dan masyarakat Lingkungan X turun langsung mengawasi kegiatan pengerukan Sampah di Lingkungan X Desa Sena turut juga Kepala lingkungan x (M.Rahman Siregar) bersama Tokoh dan Masyarakat.

Terpantau juga dari pihak Kecamatan yang di wakili Sekertaris Kecamatan Batang kuis (Romi Damanik), di dampingi beberapa kepala Seksi yaitu Dari Ka.si kebersihan, Ka.si Trantib kecamatan Batang kuis beserta staf dan jajaran kecamatan Batang kuis.

HIPCA bersama pihak Kecamatan Batang Kuis

(20/06/2023)

Sekcam (Romi Damanik), "kita akan melakukan pengangkatan sampah di sini (Lingkungan X) Desa Sena setiap Hari minggu, karena hal teknis di hari kerja prioritas utama adalah fasilitas protokoler di kecamatan Batang Kuis" Tungkas beliau kepada Kades Sena (Yuli) di saksikan oleh perwakilan masyarakat dan kepala lingkungan X, tambah nya lagi " Ibu Kades segera berkordinasi kepada masyarakat nya di Setiap lingkungan Desa Sena".

Kegiatan pengerukan sampah ini juga sempat di warnai protes dari pemilik ladang, yang ladang nya akan di pakai untuk menimbun dan akan di buat TPS (Tempat Pembuangan Sampah), namun setelah negosiasi dengan pemilik ladang bahwa lahan yang di jadikan ladang ialah lahan fasilitas masyarakat, maka si pemilik ladang pun setuju ladangnya di gali dan akan di jadikan TPS lingkungan X yang akan di kelola pemuda HIPCA.

Ibu yang berladang di arel TPS, setelah di beri pengertian dan negosiasi, akhirnya merelakan ladangnya di jadikan TPS 
(20/06/2023)
×
Berita Terbaru Update