Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Lampung Membuka Acara Kegiatan Pelatihan Psikososial Pasca Bencana Tahun 2023 di Horison Lampung

Senin, 26 Juni 2023 | Juni 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-26T12:58:36Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


BANDAR LAMPUNG, Bandar Lampung, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Lampung mengadakan Kegiatan Pelatihan Psikososial Pasca Bencana di Hotel Horison Lampung, pada 26 - 28 Juni 2023. 



Kepala Sub bidang Rehabilitasi BPBD provinsi Lampung Zaili Fahmi M, St. Mt. yang juga ketua pelaksana kegiatan ini mengatakan, acara ini di ikuti oleh 40 peserta yg terdiri dari relawan dan satgas bencana Provinsi Lampung, nara sumber dari Rumah Sakit Jiwa Provinsi Lampung dan Psikolog Poltekkes Lampung.


Tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka mengatasi dampak psikologis yg di timbulkan akibat bencana secara cepat, tepat dan terkoordinasi dalam hal stres berkepanjangan pasca bencana di provinsi Lampung, pungkasnya.


Ketua Pelaksana BPBD Provinsi Lampung, Rudy Syawal Sugiarto SE. MH. Mengatakan, menjadi sangat penting untuk melakukan peningkatan kapasitas kepada para pekerja kemanusiaan supaya dapat mengidentifikasi dan mengatasi trauma akibat bencana, atau dukungan rehabilitasi psikososial.


Peningkatan kompetensi khusus kepada para pekerja kemanusiaan di bidang dukungan psikososial dapat di lakukan melalui kegiatan pelatihan penanggulangan bencana, imbuhnya sekaligus membuka acara pelatihan psikososial pasca bencana ini.

×
Berita Terbaru Update