Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Kapolres Sarolangun Pimpin Apel Sat Kamling dan Launching Polisi RW/Dusun/Lingkungan

Rabu, 21 Juni 2023 | Juni 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-21T05:48:31Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?




Sarolangun-Jurnalisme.online - Rabu (21/6/2023) pukul 08.00 Wib bertempat di Halaman Polres Sarolangun, Kapolres Sarolangun  Pimpin Apel Sat Kamling dan Lounching Polisi RW/Dusun/Lingkungan Polresa Sarolangun. Sebanyak 88 Personil Polres Sarolangun tugaskan untuk menjadi Lounching Polisi RW/Dusun/Lingkungan yang tersebar di 158 Kelurahan/Desa.


Dalam kegiatan tersebut turut dihadiiri oleh Forkoimda Kabupaten Sarolangun, Para Pejabat Utama Polres Sarolangun, Para Kapolsek Jajaran, Para Kades se Kabupaten Sarolangun, Seluruh Personil Polres Sarolangun, Personil TNI, Personil Polisi Lapas, Pol PP, BPBD, Damkar, Senkom dan masyarakat Poskamling.


Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK selaku Pimpinan Apel mengucapkan Terimakasih seluruh Tamu undangan yang hadir dan turut mendukung Sat Kamling dan Lounching Polisi RW/Dusun/Lingkungan Polres Sarolangun sebagai upaya Polri untuk mempercepat upaya Revitalisasi Satkamling.


Kemudian dalam Apel tersebut Kapolres Sarolangun memasaangkan Bet lengan Polisi RW/Dusun/Lingkungan kepada perwakilan personil, AKBP Imam Rachman, S.IK juga menyerahkan Piala dan Hadiah Lomba Juara satu, dua, dan tiga Poskamling terbaik se Kabupaten Sarolangun yang diserahkan langsung kepada Perwakilan Masyarakat.


AKBP Imam Rachman, SIK membacakan amanat dari Kapolri bahwa Satkamling adalah garda terdepan di setiap lingkungan RT/RW pada Kelurahan/Desa, adapun kutipan amanatnya yaitu

“Satkamling adalah garda terdepan di setiap lingkungan RT/RW pada Kelurahan/Desa. Oleh karena itu, kehadirannya diharapkan mampu menjadi early warning terhadap potensi kejahatan dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari pemolisian yang prediktif”.


Dalam Amanat tersebut juga mengutip kata kata penyair asal Amerika Serikat bernama Ralph Waldo Emerson "The most powerful security system is the one you build within yourself." (Sistem keamanan yang paling kuat adalah sistem yang anda bangun di dalam dirimu sendiri) Lanjutnya.


Terakhir dalam amanatnya, Kapolri berpesan kepada seluruh awak Satkamling

“Saya berpesan kepada rekan-rekan Awak Satkamling agar senantiasa berpegang teguh pada nilai, norma, dan etika pada setiap pelaksanaan tugas. Tanamkan bahwa fungsi kepolisian terbatas non yustisii” tutup kapolres Sarolangun


Diakhir kegiatan dilanjutkan foto bersama antara Forkopimda dengan Perangkat Desa dan pemenang lomba Poskamling.

×
Berita Terbaru Update