Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Jelang Hari Bhayangkara ke 77 Polres Aceh Tamiang Gelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar ( BHD ) Bersama Pelajar

Rabu, 21 Juni 2023 | Juni 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-21T01:35:39Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


ACEH TAMIANG -.  Jurnalisme online- Dalam rangka hari Bhayangkara ke-77, Polres Aceh Tamiang gelar kegiatan Bakti Kesehatan Pelatihan Hidup Dasar (PHD) dengan tema 77 ribu telapak tangan anak bangsa untuk kehidupan yang dilaksanakan di Aula Pesat Gatra Polres Aceh Tamiang, Selasa (20 /06/2023).


Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakapolres Aceh Tamiang  Kompol Ichsan, SH. dan dihadiri oleh Sidokes Polres Aceh Tamiang,  Personil Polres Aceh Tamiang, Dokter Mitra Dokes Polres Aceh Tamiang dan siswa SMA Yayasan Al-huda Aceh Tamiang.

Kegiatan ini di ikuti sebanyak 40 orang peserta yang yang terbagi 2 tim yaitu 1 Tim  dari Personil Polres Aceh Tamiang sebanyak 20 orang dan 1 tim dari  Siswa SMA Yasasan Al-Huda Aceh Tamiang juga sebanyak 20 orang


Dalam sambutannya Wakapolres Aceh Tamiang Kompol Ichsan, SH menyampaikan, Pelatihan Bantuan Hidup Dasar bertujuan untuk melatih agar polri  maupun pelajar dapat melakukan upaya pertolongan pada korban kegawatdaruratan khususnya pada kasus henti jantung dan henti napas secara mendadak atau tiba-tiba yang selama ini sering dialami oleh masyarakat.


“Diharapkan dengan pelatihan tindakan pertolongan yang sederhana ini namun besar manfaatnya dalam hal penyelamatan jiwa orang lain.” Kata Wakapolres.

Sebagai pemateri dalam pelatihan tersebut ialah dr. Azmi Rizki Wasula dan Drg. Ardhianti Putri dari mitra Sidokes Polres Aceh Tamiang.


Dalam penyampaiannya dr. Azmi menjelaskan tentang teknik dan tata cara memberikan pertolongan terhadap korban kegawatdaruratan khususnya pada kasus henti jantung dan henti napas secara mendadak atau tiba-tiba. Kemudian peserta di berikan kesempatan untuk melakukan praktek sesuai arahan.**(yd)

×
Berita Terbaru Update