Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Hobi Makan Buah Durian Datang Aja Ke Tanggamus

Kamis, 08 Juni 2023 | Juni 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-08T13:52:26Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


Jurnalisme.Online,Tanggamus - Pesona buah durian kabupaten Tanggamus menggoda mata para pecintanya dari jenis tembaga, mentega, susu hadir di musim buah tahun 2023 ini,  Selasa (06/06/23) 


Buah yang berkulit tebal dan di penuhi duri-duri di sekeliling nya siapa yang tidak kenal dari aroma serta rasa manis nya, memang lah menggoda lidah bagi pecinta buah satu ini. 


Buah ini, banyak tumbuh di lahan pertanian para petani kopi, lada, dan kakao masyarakat kabupaten Tanggamus. Di saat buah ini telah masa nya panen akan nampak berjejer penjualnya di sisi jalan sepanjang lintas sumatera bagian barat, hingga di depan rumah penduduk. 


Kali ini kita berkunjung ke salah satu pedagang buah berduri ini di pekon Sinarsemendo kecamatan Talangpadang Gang Serumpun dengan selogan " tidak manis jangan di bayar bobok di tempat ". Menurut mbak Ida yang menjual buah durian ini, mereka tidak ingin bikin kecewa pembeli makanya bobok di tempat. 


" Kita ini jual rasa dan kualitas, nggak mau jual kucing dalam karung, pembeli sampai rumah kecewa karena rasa tidak sesuai harapan nya, ini kita nggak mau, harga memang agak tinggi tapi kualitas kita jaga dan menjamin pulang nya nggak kecewa, " tuturnya.


Asrul salah satu pembeli yang sempat kami jumpai, dia bilaang buah durian nya manis dan sudah sering beli disini. 


" Sering bang beli disini, kita bisa cicip dulu sebelum bayar kalau nggak ada rasa nya pasti di tukar dengan yang lain, nggak usah takut yang ada rasa yang kita bayar, sesuai lah dengan harga nya dari Rp 35 000 sampai Rp 80 000 per gandeng nya, " kata bapak berbadan inggi ini. 


Pembeli di persilahkan memilih sendiri,  durian mana yang disukai cocok dengan harganya langsung bobok di cicip bila rasa manis terasa baru bayar. ( sap)

×
Berita Terbaru Update