Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Hampir Tiga Pekan Sampah Tak Kunjung Di Angkut.

Jumat, 16 Juni 2023 | Juni 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-16T04:46:20Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

Sudah Hampir Tiga Pekan, Sampah Di Dusun X Desa Sena kecamatan Batang Kuis, Belum Juga Di Angkut.


Jurnalisme.Online - Deli Serdang(16/06) Sudah hampir tiga pekan sampah di dusun X belum juga di angkut oleh truck yang biasa angkut sampah di Kecamatan Batang Kuis, Sehingga menyebabkan tumpukan sampah yang menimbulkan bau dan sangat mengganggu penciuman.


Belum lagi masalah penyakit yang dapat timbul sewaktu waktu, yang di sebabkan oleh kuman bakteri yang di bawa oleh lalat, Terpantau kru Jurnalis, Bak sampah Hijau yang berlogo Kabupaten Deli Serdang ini. Sudah hampir tiga pekan mangkal di Prumahan Cendana Asri, Dusun X Desa Sena kecamatan Batang Kuis. Di ketahui bak sampah porteble ini adalah milik Dinas Kebersihan Kabupaten Deli Serdang, yang di fungsikan di Kecamatan Batang Kuis.

Dalam masalah ini Kasi kebersihan Batang Kuis, Roslindawati Hutagalung, berdalih mobil truck oprasional pengangkut sampah kecamatan hanya 2 unit, salah satu nya rusak dan sedang dalam perbaikan, dan Ia juga menambah kan bahwa dirinya baru sembilan bulan menjabat di kecamatan Batang Kuis.




 Warga Prum.Cendana  Asri yang rumahnya berada dekat bak sampah tersebut, mengeluhkan prihal bau yang di timbulkan oleh sampah yang sudah membusuk, belum lagi lalat yang bertebangan ke pemukiman warga, di takutkan akan menimbulkan masalah baru, berupa wabah penyakit yang disebabkan kuman dan bakteri ecoli dan kolera yang di bawa oleh larva dan induk Lalat.
Hingga berita ini turun belum juga ada tindak lanjut dari Dinas Kebersihan, Baik kabupaten maupun Kecamatan khususnya.





×
Berita Terbaru Update