Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Duta Besar Palestina Untuk Indonesia Zuhair Al-Shun Menyampaikan Tanggapannya Terkait Penolakan Indonesia

Jumat, 09 Juni 2023 | Juni 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-09T03:52:00Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

Jurnalisme.online - Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun menyampaikan tanggapannya terkait penolakan Indonesia atas keikutsertaan Tim Nasional Sepak Bola Israel dalam gelaran Piala Dunia U-20 tahun 2023 di Indonesia.

Menurut Zuhair, penolakan tersebut didasari karena adanya hubungan baik yang sudah lama dijalin dengan Palestina.

"Indonesia telah lama mendukung Palestina dari awal hingga saat ini menjadi negara yang merdeka. Dan mereka (Indonesia) selalu menentang apa yang dilakukan Israel di tanah kami," kata Zuhair dalam Special Dialogue Okezone, Senin (12/6/2023).

Zuhair menjelaskan bahwa masyarakat Indonesia meyakini apabila menerima Israel dalam gelaran sepak bola tersebut sama halnya dengan menerima musuh dari teman sendiri dan itu akan mencederai hubungan baik yang telah dijalin.

"Memang ketika Israel berencana masuk ke Indonesia (untuk Piala Dunia U-20) mereka menentang keras. Hal tersebut karena sama saja dengan menerima musuh dari teman mereka sendiri. Inilah yang orang Indonesia yakini untuk itu," tuturnya.

Lebih lanjut, menurut Dubes Palestina itu, penolakan atas keikutsertaan Israel merupakan hal yang wajar dilakukan Indonesia.

"Menurut saya itu wajar dilakukan karena kecintaan mereka pada Palestina. Indonesia, memberi banyak dukungan dan saya mendengarkan semua orang dari tingkat atas dan semua orang dari publik, kementerian, pemimpin agama, dan semuanya mereka memberikan banyak cinta untuk menciptakan hubungan yang baik antara keduanya (Indonesia dan Palestina)," pungkasnya.

Untuk diketahui, Indonesia batal menjadi tuan rumah gelaran Piala Dunia U-20 2023 karena salah satu alasannya menolak keikutsertaan Israel. Indonesia digantikan oleh Argentina sebagai tuan rumah dalam perhelatan sepak bola yang diselenggarakan oleh FIFA itu.



Sumber: Okezone.com
×
Berita Terbaru Update