Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Direktur Universitas Terbuka Medan Hadiri Perayaan PRSU

Jumat, 23 Juni 2023 | Juni 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-23T06:21:43Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


Jurnalisme.Online

 - Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) merupakan miniatur Provinsi Sumatera Utara yang terdiri dari 33 kabupate/kota. Pekan Raya Sumatera Utara juga menampilkan produk-produk setiap daerah. Event PRSU ini juga merupakan ajang promosi, seni, budaya, industri dan pendidikan.

Pekan Raya Sumatera Utara yang digelar mulai tanggal 16 juni – 16 juli 2023 dengan tema ‘Berikan Cerita Terbaikmu, sebagai etalase budaya dan pembangunan Sumut,” tema tersebut sesuai dengan salah satu tujuan Universitas Terbuka yaitu memanfaatkan dan mendiseminasikan hasil kajian keilmuan dan kelembagaan untuk menjawab tantangan kebutuhan pembangunan nasional, hal ini mencerminkan peningkatan sumberdaya manuasi ke jenjang sarjana maka akan menjadi pengaru utama strategi pembangunan bangsa Indonesia ke depan, pilihan strategi tersebut diupayakan untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi yang dibutuhkan dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Pembangunan sumber daya manusia menjadi faktor kunci dalam memenangkan persaingan global, yang membawa konsekuensi semakin ketatnya persaingan ditengah ketidakpastian, langkah strategis ini sudah selayaknya mendapatkan dukung penuh dari seluruh pemangku kepentingan. Direktur Universitas Terbuka Daerah Medan Ibu Dra. Yusrafiddin, M.Pd menjelaskan bahwa dengan terlibatnya Universitas Terbuka dalam Event PRSU ini diharapkan semakin banyak masyarakat Sumatera Utara mengenal Universitas Terbuka yang sudah tersebar di 33 kabupaten/kota maka diharapkan semua masyarakat Sumatera Utara dapat memperoleh pendidikan tinggi dengan biaya murah dan Universitas Negeri, ini sesuai dengan moto Universitas Terbuka “Making Hagher Education Open to All”.

Dengan sistem pembelajaran e-learning maka mahasiswa dapat melakukan pembelajaran dimana saja dengan mengunakan bahan cetak maupun non cetak. Dengan penyelenggaraan pendidikan yang berbasis teknologi komunikasi dan informasi, bersifat massal, ekonomis, serta meminimalkan kendala jarak dan waktu. Penangung Jawab sosprom Universitas Terbuka daerah Bapak Dr. Albert Gamot Malau,S.Si.,M.Si menjelaskan bahwa dengan mengikuti event PRSU selama satu bulan ini diharapkan jumlah mahasiswa baru bisa meningkat 100 persen, atau mengalami peningkatan sebanyak 9500 orang mahasiswa baru.

Universitas Terbuka Daerah Medan juga telah membukan pendaftara mahasiswa baru yang sudah dimulai dari bulan Juni – Aguastus 2023. Pendaftara calon mahasiswa baru dilakukan secara online dengan membuka web sia.ut.ac.id, Universitas Terbuka Daerah Medan juga membuka kesempatan bagi tamatan diploma (D2 dan D3) dan pindahan.

Sumber:Tribun.Com
×
Berita Terbaru Update