Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Aceh Tamiang Terbaik Tiga Percepatan Penurunan Angka Stunting se Aceh 2023

Jumat, 23 Juni 2023 | Juni 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-23T02:36:46Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?



KUALASIMPANG |  jurnalisme online– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang, Aceh. Raih peringkat terbaik III se Aceh, program percepatan penurunan angka stunting pada anak ada pada level 3,4 persen di bawah rata-rata angka nasional. 


Penerimaan penghargaan itu berlangsung, Rabu, 21 Juni 2023 malam di Banda Aceh. Diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Tamiang, Asra. 


“Ini bukan kerja saya, tapi kerja keras terbaik di jajaran Dinas Kesehatan, Puskesmas, Pustu yang terlibat langsung dengan program nasional penurunan angka stunting pada anak di Aceh Tamiang. Saya apresiasi dan penghargaan yang tinggi kerja keras, kerja ikhlas staf saya,” Jelas Meurah pada mediaaceh.co.id. Rabu, 21 Juni 2023 di Kualasimpang. 


Kata Meurah; kinerja Tim Penanganan Stunting Pemkab Aceh Tamiang mulai dari Desa sampai ke Kabupaten secara bersama-sama, bekerja dengan sangat fokus, untuk penanganan dan pencegahan stunting di Aceh Tamiang. 


Harapannya semoga upaya intervensi secara komprehensif stunting membuahkan hasil yang baik. “Ini memang saya tekankan pada staf saya dari pedesaan sampai ditingkat Kabupaten,” jelasnya. 


Capaian itu tak lepas dari Intervensi yang dilakukan (Secara Spesifik). 1. Pemberian Makanan Tambahan Bagi lbu Hamil KEK; 2. Pemberian Suplementasi TTD; 3. Promotif dan Konseling Pemberian ASI Eksklusif; 4. Tata Laksana Gizi Buruk; 5. Pemberian makanan tambahan Bagi Anak Gizi Kurang; 6. Pemberian Suplemen Tablet TTD Remaja Putri; 7. Pemberian Imunisasi; 8. Pemeriksaan Kehamilan.


Selanjutnya Intervensi yang dilakukan (Secara Sensitif): 1. Penyediaan Akses Air Bersih dan Air Minum; 2. Penyediaan Akses Sanitasi Layak; 3. Penyediaan Akses Jaminan Kesehatan; 4. Penyediaan Akses Bantuan Tunai Bersyarat (PKH); 5. Penyediaan Akses BPNT; 6. Penyediaan Akses Kepala Layanan Kesehatan dan KB; 7. Pengembangan Pendidikan PAUD HI; serta, 8. Pengembangan Pertanian dan Peternakan KRPL. 


“Upaya-upaya di atas merupakan gambaran kerja keras tim work saya yang bekerja di lapangan secara ikhlas dan Ketulusan ditambah jalinan kekompakan yang baik. Saya bangga pada mereka yang bekerja tak mengenal waktu. Hasilnya ini. Kerja baik, kerja ikhlas petik nikmat keberhasilan merata,” pungkasnya. **( Yd)

×
Berita Terbaru Update